Posted by: Edukasi Thursday, March 08, 2018



Sebagai salah satu program kerja yang dibuat oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi telah mengadakan pekan olahraga dan seni yang bertujuan meningkatkan daya apresiasi mahasiswa terhadap seni serta mengembangkan bakat minat di bidang olahraga khususnya mahasiswa program studi Pendidikan Ekonomi. Dalam kegiatan tersebut telah diadakan berbagai pertandingan yaitu bola volly, futsal, bulu tangkis serta pemilihan mahasiswa berprestasi.
Berbagai rangkaian kegiatan pekan olahraga seni tersebut ditutup dengan malam puncak pemilihan putra putri pendidikan ekonomi 2018. Acara tersebut diselenggarakan pada tanggal 7 Maret 2018 pukul 18.00 WIB bertempat di Graha Cendekia Universitas PGRI Madiun dengan mengambil tema “challenge your talent be the champion”. Dalam acara tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan dari dosen, mahasiswa serta para undangan perwakilan dari organisasi mahasiswa. Berbagai hiburan sudah disiapkan melalui tahap seleksi yang diikuti oleh perwakilan dari tiap semester program studi Pendidikan Ekonomi turut disuguhkan dalam acara tersebut yaitu tari tradisional, modern dance, dan music acoustic.
Acara inti pada malam tersebut yaitu pemilihan putra putri pendidikan ekonomi yang diikuti oleh perwakilan dari setiap semester. Sebelum malam puncak tersebut para calon putra putri pendidikan ekonomi telah melalui berbagai tahap seleksi yaitu tes bakat minat hingga akhirnya terpilih enam pasang yang maju pada malam puncak. Enam pasang tersebut tampak gagah dan anggun menggunakan baju adat jawa pada malam puncak tersebut. Tidak hanya dari penampilan saja namun kecerdasan pun sangat dituntut untuk menjadi putra putri pendidikan ekonomi oleh karena itu para peserta harus bisa menjawab berbagai pertanyaan yang telah disediakan oleh panitia dan dewan juri. Setelah peserta berhasil menjawab berbagai pertanyaan yang telah disediakan panitia merekapitulasi seluruh nilai yang didapat para peserta hingga terpilihlah putra putri pendidikan ekonomi yaitu Muhammad Ridwan Eka Wardani dari semester 4 dan Dia Setia Pakerti dari semester 4.
Acara pada malam tersebut ditutup oleh penampilan dari grup keroncong kebanggaan Universitas PGRI Madiun yaitu Tara Roncong dengan menampilkan berbagai lagu yang dibawakan dengan aliran keroncong. “Semoga dengan acara ini Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi semakin jaya dan semakin maju serta saya berharap setelah acara ini kedepannya dapat menumbuhkan partisipasi seluruh mahasiswa khususnya pendidikan ekonomi untuk dapat aktif dalam kegiatan yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi maupun atas nama universitas, selain itu dengan Pekan Olahraga dan Seni kami segenap panitia dapat terus mendapatkan pengalaman-pengalaman yang dapat menjadi evaluasi agar kedepannya dapat lebih baik lagi dalam penyelenggaraan di program kerja yang akan dilaksanakan selanjutnya” ujar Agustina selaku ketua panitia malam puncak Pekan Olahraga dan Seni Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi. (Renza)


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -