Posted by: Edukasi Thursday, January 11, 2018


Dalam rangka membangun dan memperkuat rasa nasionalisme mahasiswa, meningkatkan komunikasi mahasiswa antar perguruan tinggi dan lintas budaya, serta memberi kesempatan mahasiswa untuk merasakan perkuliahan di perguruan tinggi yang memiliki keunggulan dan kekhasan tersendiri, maka Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti mengadakan progam Pertukaran Pelajar Nusantara (PERMATA).
Mengawali tahun baru 2018 ini progam studi Bimbingan dan Konseling Universitas PGRI Madiun menjalin kerja sama dengan IKIP PGRI Bali melalui progam PERMATA yang dilaksanakan di Graha Cendekia UNIPMA yang dihadiri oleh Kadek Suhardita M.Pd. selaku ketua progam studi Bimbingan dan Konseling IKIP PGRI Bali serta mahasiswa progam PERMATA (11/1/2018).
Progam ini bertujuan untuk dapat membuka wawasan mahasiswa akan daerah-daetrah yang ada di Indonesia serta untuk memeratakan perguruan tinggi di masing-masing wilayah. Pastinya progam ini sangat bermanfaat bagi setiap mahasiswa PERMATA dan perguruan tingginya masing-masing.
Tak lupa sambutan dari Wakil Rektor 4, Dr. Bambang Eko Hari Cahyono M.Pd. sembari meresmikan dan membuka progam PERMATA antara Universitas PGRI Madiun dengan IKIP PGRI Bali tersebut, “Semoga kerja sama ini tetap berlanjut!” begitulah harapan Wakil Rektor 4 ini.
Pertukaran mahasiswa ini berjalan selama tiga bulan dan sudah dimulai dari tahun 2017 lalu, seperti yang dijelaskan oleh mahasiswa pertukaran dari IKIP PGRI Bali, I Komang Gedhe Widyana Susana “Pertamanya kalau dari Bali itu seminarnya enam bulan, tapi entah karena apa dari sini itu untuk surat ke Bali turunnya lama, jadinya hanya tiga bulan saja dan untuk mahasiswanya dari Bali hanya satu orang”.
Setelah acara PERMATA usai, dilanjutkan acara Kuliah Umum yang dipandu oleh Kadek Suhardita, M.Pd. selaku Kaprodi Bimbingan dan Konseling IKIP PGRI Bali, yang diikuti oleh mahasiswa progam studi Bimbingan Konseling UNIPMA. (Rian)

            

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -