Posted by: Edukasi Saturday, December 30, 2017


Kegiatan rutin Refleksi Akhir Tahun Universitas PGRI Madiun pada tahun 2017 ini dibuat dengan acara yang berbeda dari tahun sebelumnya. Sabtu, 30 Desember 2017 BEM Universitas PGRI Madiun mengadakan kuliah umum mengenai mahasiswa sebagai agen perubahan. Kuliah umum yang diikuti beberapa mahasiswa Universitas PGRI Madiun dan mahasiswa undangan ini dimulai pukul 08.00 di Kampus 3 Universitas PGRI Madiun, ruang C 403-405.
Kuliah umum diisi dua pemateri yang sangat menginspirasi, beliau adalah Ahmad Khoiruddin yang merupakan koordiantor BEM seluruh Indonesia wilayah Jawa Timur. Beliau menyampaikan diskusi mengenai bagaimana mahasiswa dan perannya selain di dalam kelas sebagai agen perubahan. Selain itu ada pemateri kedua yaitu Ari Nur Widiyanto dimana beliau adalah Presiden BEM IKIP PGRI Madiun periode 2014-2015. Beliau berdiskusi mengenai masalah sosial, tujuan mahasiswa dan pencapaian mahasiswa untuk masa depan.
Ditengah acara diskusi pada kuliah umum, BEM selaku panitia juga memberikan hiburan. Penampilan spesial dari Tari Tjandra Kirana dan Unipma Band. Acaranya sangat menarik dan seru.
Ahmad Khoiruddin memberikan pesan kepada mahasiswa Uniersitas PGRI Madiun bahwa kondisi mahasiswa hari ini adalah wajah Indonesia di masa depan, jadi sebagai mahasiswa kita harus melakukan sebuah perubahan dari diri kita, perubahan yang bermanfaat. (Nikita)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -