Posted by: Edukasi Friday, December 29, 2017

Madiun, 21 Desember 2017. Kampus Universitas PGRI madiun mendapatkan tamu spesial dari BAN-PT KEMENRISTEKDIKTI dalam agenda visitasi akreditasi kampus. “Kampus UNIPMA yang merupakan gabungan dari IKIP PGRI Madiun, STT Dharmaiswara, dan juga STIE Dharmaiswara Madiun ini menargetkan minimal Akreditas Kampus B” ucap bapak Wawan selaku Koordinator Tim Persiapan Akreditasi. “Akreditas ini penting, karena akreditas adalah tolok ukur kualitas dari sebuah kampus” jelasnya lagi.
Berbagai hal telah dipersiapkan oleh Tim Persiapan akreditasi guna menjamin mutu kampus UNIPMA ini. Peran seluruh civitas akademika yang tak luput dari peran mahasiswanya juga turut membantu kelancaran proses visitasi lalu. Adapun beberapa poin yang dijadikan penilaian dari tim Visitasi yaitu sarana dan prasarana, kroscek data yang telah di upload, dan juga keterlibatan mahasiswa yang diukur melalui wawancara dari tim visitasi kepada beberapa mahasiswa.
Jerih payah dan kerja keras tim persiapan akreditasi dan seluruh keluarga besar kampus UNIPMA akhirnya membuahkan hasil yang manis. Kamis, 29 Desember 2017 akhirnya muncul hasil dari visitasi beberapa saat yang lalu. Akreditas B dengan total poin 320, menjadi hadiah yang istimewa bagi UNIPMA di akhir tahun 2017 ini.
Hasil yang membanggakan itupun tak luput dari tantangan yang akan dihadapi kedepannya, Akreditas B bukanlah alasan untuk berbangga diri dalam kesombongan dan kemalasan. Mengingat dan melihat perguruan tinggi lain sekelas UNIPMA, kampus UNIPMA memang telah berbenah dan melaju amat cepat, namun hal tersebut bukan  menjadi titik dimana perjuangan uuntuk semakin menjadi baik terhenti. Mengutip pesan yang disampaikan oleh Bapak Agus Indarjo, selaku Sekjen kelembagaan DIKTI “Kalau kalian ingin maju maka kejarlah PT lain yang kau anggap baik sebagai tolok ukur. Pelajarilah aspek-aspek mana yang kalian anggap baik pada PT tersebu, Kejar ! Jika tidak bisa berdiri sejajar, paling tidak kita bisa mendekatinya”. (Evi)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -