Posted by: Edukasi Monday, October 02, 2017

Tanggal 1 Oktober merupakan hari yang bersejarah bagi Indonesia. Hari dimana saat berkali-kali berusaha dimusnahkan dan digantikan dengan ideologi komunis, namun Pancasila tetap kokoh menjadi ideologi bangsa Indonesia, hari itu adalah hari yang sering disebut dengan Hari Kesaktian Pancasila.
Pada hari sabtu tanggal 1 Oktober 2017, Universitas PGRI Madiun melaksanakan upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan kampus 1 Universitas PGRI Madiun, guna memperingati hari yang bersejarah bagi Indonesia yaitu Hari Kesaktian Pancasila. Upacara ini dihadiri oleh dosen dan anggota orgamawa. Dalam upacara ini yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bapak Wakil Rektor 1 yaitu bapak Dr. Dwi Setyadi, M.M. dan petugas upacara lainnya dari mahasiswa Universitas PGRI Madiun.
Dalam upacara ini petugas hanya melaksanakan upacara dengan melakukan penghormatan kepada sang merah putih dan diiringi lagu kebangsaan yang di pimpin oleh pemimpin upacara, lalu petugas juga membacakan sebuah ikrar yang didengarkan oleh seluruh peserta upacara guna mengenang hari kesaktian pancasila.
Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Universitas PGRI Madiun ini berjalan dengan lancar dan seluruh peserta mengikuti dengan seksama dan tanpa ada halangan suatu apapun. Semoga dengan dilaksanakannya upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini, mahasiswa Universitas PGRI Madiun semakin meningkatkan jiwa kebangsaannya dan rasa nasionalismenya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -