Posted by: Edukasi Monday, October 30, 2017


Dalam era globalisasi sekarang ini kita dituntut untuk selalu meningkatkan kreativitas dalam berinovasi. Berbagai cara dapat kita lakukan untuk meningkatkan kreativitas tersebut dengan mengikuti berbagai pelatihan maupun membaca buku,artikel,internet dan sumber lainnya yang dapat menunjang kreativitas kita sebagai mahasiswa Universitas PGRI Madiun.

Salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang mendidik setiap anggotanya untuk berkreativitas serta disiplin dan bertanggung jawab yaitu Gerakan Pramuka Pangeran Timoer-Retno Djumilah telah mengadakan Penerimaan Warga Racana yang dilaksanakan pada tanggal 27-29 Oktober 2017 bertempat di Gor Cendekia dengan mendirikan tenda oleh masing-masing sangga/regu. Penerimaan Warga Racana adalah penerimaan anggota baru Gerakan Pramuka Pangeran Timoer-Retno Djumilah 2017/2018 yang diikuti oleh anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka dan seluruh mahasiswa semester  1 Program Study Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Program Study Pendidikan Guru Sekolah Dasar pada semester 1 diwajibkan mengkuti Penerimaan Warga Racana dikarenakan saat mahasiswa memasuki semester 4 diberikan mata kuliah pramuka serta mereka akan mengikuti Kursus Mahe Dasar (pembina). Dengan mengikuti Kursus Mahe Dasar mahasiswa Program Study Guru Sekolah Dasar memiliki dua sertifikat yaitu ijasah dan sertifikat Kursus Mahe Dasar (pembina). Dalam acara tersebut panitia mengangkat tema semangat berkreativitas tanpa batas dengan harapan peserta dapat menerima materi tersebut dengan gembira tanpa ada keterpaksaan ujar Kak Wahyu Kusuma Aji selaku ketua panitia. Untuk hari pertama peserta diberikan materi tentang kreativitas dan panitia telah mengundang pemateri yaitu wall climbing (Alumni Universitas PGRI Madiun), Jurnalistik dan Fotografi (Edukasi), P3K  (poli Universitas PGRI Madiun), Survival (Kodim 501) dan revolusi mental. Seluruh materi pada hari .0 di aplikasikan pada saat penjelajahan dihari ke dua oleh seluruh peserta. Untuk hari ke tiga seluruh peserta mengikuti acara pengukuhan untuk menjadi anggota baru Gerakan Pramuka Pangeran Timoer-Retno Djumilah.

Dengan adanya acara tersebut semoga seluruh anggota baru Gerakan Pramuka Pangeran Timoer-Retno Djumilah dan mahasiswa Universitas PGRI Madiun menjadi insan penggerak kreatifitas serta dapat disiplin dalam mengembangkan kreatifitasnya tersebut.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -