Posted by: Edukasi Sunday, October 01, 2017


Siapa yang tidak mengenal nama G30S/PKI? Semua orang pasti sudah mengetahui hal itu meskipun tidak mengetahui dengan detail peristiwa yang terjadi saat itu. G30S/PKI (Gerakan 30 September/PKI) adalah sebuah peristiwa yang terjadi selewat malam tanggal 30 september sampai di awal 1 Oktober 1965 ketika tujuh perwira tinggi militer Indonesia beserta beberapa orang lainnya dibunuh dalam suatu usaha kudeta.
Untuk memperingati hari G30S/PKI, sekaligus memberitahu kepada masyarakat dan para pemuda tentang peristiwa pengkhianatan G30S/PKI ini, Kota Madiun mengadakan NOBAR (Nonton Bareng) terbesar di Madiun yang digelar sejumlah Ormas Islam dan LSM di kota Madiun yang dilaksanakan hari Sabtu, 30 September 2017 pukul 19.00 WIB di Stadion Wilis Madiun, peristiwa yang terjadi NOBAR ini dihadiri oleh Walikota Madiun, para pejabat lainnya serta ribuan masyarakat Madiun yang sangat antusias dalam mensukseskan acara ini.
Dalam acara NOBAR tersebut bapak Sugeng Rismiyanto selaku walikota Madiun memberikan sedikit sambutan, “kegiatan ini yang sangat mengapresiasi sekali dan juga  menyampaikan pesannya terhadap masyarakat yang menghadiri acara ini yaitu mari kita cegah sejak dini supaya tidak ada kebimbangan terhadap paham radikalisme, terorisme dan komunisme di Republik Indonesia, kita harus meneguhkan untuk NKRI harga Mati”.

Acara nonton bareng (NOBAR) G30S/PKI di Stadion Wilis Madiun ini berjalan dengan baik dan semua masyarakat yang menontonnya mengikuti acara dengan seksama serta semangat masyarakat yang luar biasa terhadap kegiatan ini, semoga masyarakat dan pemuda kita semakin meningkatan jiwa nasionalismenya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -