Posted by: Edukasi Friday, August 18, 2017


Rabu 16 Agustus 2017 para duta dari kota Madiun atau disebut “Kakang Mbakyu” berkunjung ke Universitas PGRI Madiun untuk mengadakan sosialisai  “Kakang Mbakyu” kota Madiun tahun 2017 yang bertepatan di ruang 205-206 kampus Universitas PGRI Madiun. Acara dihadiri oleh para Kakang Mbakyu tahun lalu dan Finalis Kakang Mbakyu, serta para delegasi undangan dari orgawa dan para Putra Putri Unipma.
Sambutan dari Kakang dan Mbakyu tahun 2016 membuka acara pada siang itu dengan menyampaikan kepada seluruh perwakilan mahasiswa Unipma apa saja yang ada didalam paguyuban Kakang Mbakyu. Mereka menjelaskan bahwa salah satu tugas dan kewajiban dari paguyuban Kakang Mbakyu adalah sebagai duta pariwisata kota Madiun yang ikut serta mempromosikan hingga ikut melestarikan pariwisata yang terdapat di kota Madiun. Selain itu mereka memberikan bagaimana syarat dan ketentuan untuk mendaftarkan diri. Pendaftaran atau formulir bisa didapatkan di BKA Unipma atau di Sun City Madiun.
Para pendaftar akan dikarantina selama proses pemilihan hingga menuju grand final yang didalamnya terdapat tes dan adu bakat salah satunya. Setelah lolos menjadi Kakang Mbakyu setiap tahunnya akan diikutkan ajang-ajang yang lebih bergengsi lainnya dan tidak hanya bergerak dibidang pariwisata saja tetapi juga dibidang sosial seperti membantu kegiatan yang diadakan oleh Dinas.
Tujuan diadakan Kakang Mbakyu ini salah satunya adalah menggali potensi dari mahasiswa dibidang eks-kampus untuk ikut dan membantu menjadikan kota Madiun lebih eksis serta menambah prestasi bagi mahasisa tentunya. Pesan sebelum para Kakang dan Mbakyu kota Madiun meninggalkan tempat, mereka berharap untuk tahun ini semoga predikat Kakang atau Mbakyu dapat diambil oleh mahasiswa Unipma lagi. (Rian)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -