Posted by: Edukasi Wednesday, August 16, 2017


Satu tahun terlewatkan, periode baru siap melakukan perubahan dengan jiwa-jiwa baru. Acara wajib yang dilaksanakan setiap awal periode baru adalah Pelantikan wajib bagi seluruh organisasi mahasiswa dan penhargaan HMPS award. Tahun 2017 ini, pelantiakan Orgama Universitas PGRI Madiun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena selain pelantikan juga terdapat penghargaan untuk kategori 5 R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin). Pelantikan Orgamawa dilaksanakan di gedung Graha Cendeki Universitas PGRI Madiun. Pelantikan ini diikuti seluruh penguruh orgamawa dengan delegasi 10 anggota per orgamawa. Pengurus lama dengan pengurus baru dikumpulkan menjadi satu dalam satu ruangan yang hangat.
HMPS Award tahun 2017 juara 1 diraih oleh Himadigsar, juara 2 oleh Himadika, dan untuk juara 3 diraih oleh Ampibi. Penghargaan lain yang tidak kalah membanggakan yaitu 5R, untuk juara 1 diraih oleh Menwa, juara 2 oleh Himadira, dan juara 3 diraih oleh Kopma Nirwasita
Suasana haru menyelimuti setiap anggota yang datang. Keakraban sesama orgamawa terlihat jelas dalam satu ruangan ini. Satu tahun bekerja bersama untuk mencapai tujuan dan komitmen yang dibangun bersama juga. Dalam pelantikan orgamawa, Ari Widi purwanto selaku presiden BEM periode 2016/2017 memberi sambutan bahwa “Untuk sekarang minat  mahasiswa semakin berkurang dalam berorganisasi, karena berfikir kegiatan perkuliahnnya akan terganggu dan tidak dapat membagi waktu dalam berorganisasi”. Ari Widi Purwanto juga memberi masukkan kepada wakil rektor agar dapat memberi kelonggaran atau pengertian terhadap aktivis-aktivis. Disela sambutannya ia juga mengajak seluruh anggota orgamawa yang datang untuk mengikrarkan sumpah mahasiswa.
“Sebagai pengurus yang baru kita memiliki tantangan yang baru bagimana kita nanti bisa melayani mahasiswa karena tujuan dari kita adalah mampu menyampaikan aspirasi mahasiswa dan memperjuangkan aspirasi mahasiswa selama aspirasi tersebut bisa membangun Universitas PGRI Madiun” ungkap Dyan Kharisma Nurdyansyah, selaku presiden BEM periode 2017/2018. 
 Penulis : Nikita.F.A

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -