Posted by: Edukasi Thursday, August 10, 2017

Blog? Pasti orang saat ini sudah mengetahui tentang blog. Era IT yang sudah berkembang membuat internet jadi hal wajib bagi setiap orang tanpa melihat usia mau anak – anak sampai yang sudah usia tua. Blog sendiri atau juga disebut web log adalah aplikasi wb yang membentuk tulisan – tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebulah halaman web. Orang yang menggunakan blog disebut blogger. Semua blog dapat diakses seluruh orang di dunia dengan menggunakan internet.
Bagi seorang blogger, mungkin melakukan posting merupakan kegiatan pokok yang dilakukan. Postingan di blog bersifat bebas mau menulis jenis tulisan apa yang diinginkan, asalkan tidak mengandung unsur SARA, pornografi, ataupun tulisan yang dapat memicu ketersinggungan orang. Lalu gimana kalau kita ngeblog sambil hasilin uang? . Nah gak hanya sekedar tulis, tetapi kita juga bisa mendapat uang dari ngeblog. Lumayan juga lo hasilnya .
OK , banyak cara blogger untuk menghasilkan uang. Yang pertama mungkin jika kita suka berbisnis barang maupun jasa, blog dapat menjadi alternatif. Kita nggak harus buka toko ataupun gerai untuk menjual barang ataupun jasa. Seperti yang lagi ramai bisnis jual barng lewat internet menjadi bisnis dengan peluang yang menggiurkan. Hal ini sering disebut  “Online Shop” . Bahkan ada brand – brand barnag yang sudah terkenal yang menyediakan layanan lewat blog mereka. Hal ini juga berlaku untuk jasa, seperti banyak ahli desain logo maupun baju yang berbisnis lewat blog.
Yang kedua kita nggak lewat bisnis. Tetapi trik kedua ini memerlukan blog yang sudah banyak memiliki viewers. Caranya hiasi saja blog dengan suatu tema atau jenis blog yang unik dan biasanya konsisten. Seperti jika dalam hal berita, ada berita online yang memiliki cirri khas tersendiri. Ataupun suatu blog yang membahas tentang suatu tips dan trik. Nah keuntungannya lewat space iklan atau iklan Pay per Click. Ya jadi jika blog kita sudah memiliki banyak viewers maka akan jadi sasaran iklan dari pebisnis dengan menyediakan ruang di blog kita untuk iklan mereka. Untuk sistem yang Pay per Clic sedikit susah, apalagi pengunjung blog anda harus cukup banyak, karna uang yang kita dapat tergantung pada pengunjung yang mengeklik iklan di blog tersebut. Hasil dari menyediakan ruang ilkan ini bahkan bisa jutaan ataupun lebih lo guys.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -