Posted by: Edukasi Wednesday, August 16, 2017


Senin, 14 Agustus 2017. UKM Gerakan Pramuka UNIMPA, menyelenggarakan acara rutin tahunan yaitu upacara apel untuk memperingati Hari Pramuka yang ke-56 yang bertema “BEKERJA UNTUK KAUM MUDA, MEWARISKAN YANG TERBAIK BAGI BANGSA”. Acara tersebut dlaksanakan di halaman GOR Cendekia dan di ikuti oleh seluruh anggota pramuka dan perwakilan dari setiap orgamawa yang ada di UNIPMA. Meski upacara tersebut dilaksanakan di bawah terik matahari, namun upacara tetap dapat berlangsung secara khidmat.
Dalam upacara tersebut, Pembina upacara membacakan sambutan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Dalam sambutannya, Ketua Kwartir Nasional mengucapkan selamat hari pramuka yang ke-56 untuk seluruh warga Indonesia. Selanjutnya beliau mengajak semua kalangan untuk senantiasa menanamkan dalam hati setiap warga nilai-nilai yang berdasar pada satya dan darma pramuka, sebagai pedoman untuk bertingkah dan berperilaku. Gerakan Pramuka, yang merupakan gabungan dari beberapa gerakan-gerakan kepanduan, diharapkan bisa menjadi perekat untuk kesatuan bangsa den negara. Selain itu, pramuka juga diharapkan mampu untuk membimbing dan membina karakter pemuda-pemuda bangsa Indonesia.
Menurut Dita Yulianti, Ketua Panitia Penyelengaraan Upacara Hari Pramuka, acara tersebut sudah berjalan lancar dan sesuai dengan harapan. Dita juga menyampaikan harapannya semoga kaum dapat menjadi generasi yang lebih baik bagi bangsa, sesuai dengan tema Hari Pramuka ke-56 ini. “dengan adanya hari pramuka ini, semoga mahasiswa,khususnya mahasiswa UNIPMA, bisa menjadi penerus bangsa yang lebih baik” tutupnya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -