Posted by: Edukasi Wednesday, February 08, 2017

       Turunnya surat keputusan (SK) Kemenristek Dikti pada 3 Januari 2017 secara resmi menandakan tergabungnya tiga perguruan tinggi di bawah naungan PPLP PT PGRI Madiun yang meliputi IKIP PGRI Madiun, STT dan STIE Dharma Iswara Madiun menjadi Universitas PGRI Madiun (UNIPMA). Perubahan ini menghantarkan Dr.H.Parji, M.Pd (mantan Rektor IKIP PGRI Madiun) menjadi Rektor pertama UNIPMA dengan masa jabatan 2017-2021.
       Acara pelantikan rektor pun digelar dengan menghadirkan sejumlah civitas akademika dari ketiga eks perguruan tinggi tergabung di Graha Cendekia (7/2). Serangkaian acara mulai dari pembacaan surat keputusan, pengambilan sumpah, hingga prosesi pelantikan berlangsung lancar dan khidmad. 
    Dalam sambutannya, Dr.H.Parji, M.Pd., selaku rektor terlantik menyampaikan beberapa hal penting terkait langkah pengembangan UNIPMA kedepannya, seperti upaya akreditasi baik program studi maupun institusi, penataan manajemen, pengaturan fakultas beserta alih posisi dekan, penyusunan pejabat struktural, penyempurnaan sarana dan prasarana, peningkatan kesejahteraan dosen dan mahasiswa, serta memperkuat kerja sama dengan dunia industri. Seperti yang disampaikan beliau bahwa kedepannya Universitas PGRI Madiun yang terdiri atas 24 program studi akan terbagi menjadi lima fakultas. Adapun untuk prodi baru khususnya farmasi dan ilmu keolahragaan akan dilakukan penataan dan pemenuhan SDM seperti perekrutan dosen, tenaga ahli, dan laboran. 
Terkait penghargaan Anugerah Kampus Unggul (AKU) yang telah diraih beberapa tahun berturut-turut, beliau akan terus mengupayakan untuk kembali meraih AKU perdana setidaknya dalam tiga tahun pertama. 
     
Di akhir sambutannya, Dr.H.Parji, M.Pd., memohon doa restu kepada para hadirin untuk kinerja satu periode ke depan dan berjanji akan konsekuen menjalankan amanah yang diemban dengan baik. Beliau juga mengimbau seluruh civitas akademika untuk bersama-sama memajukan UNIPMA, “Mari kita jaga kekompakan dan kebersamaan.”
Selamat kepada Bapak Dr.H.Parji, M.Pd., yang telah resmi menjadi Rektor Universitas PGRI Madiun periode 2017-2021. Semoga sukses dalam menjalankan tugas dan amanah yang diemban. (Lnd/Dian)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -