Posted by: Edukasi Saturday, December 17, 2016


Aksi sosial peduli Aceh yang dilakukan Aliansi Orgamawa IKIP PGRI Madiun pada hari Sabtu (17/12) menuai respon positif dari masyarakat. Terbukti dari hasil penggalangan dana yang terkumpul sejumlah 36.984.000 rupiah. Hasil yang tidak terduga sebelumnya. Adimas Purwa, koordinator aksi ini mengaku, "Saya tidak menduga akan mendapat hasil sebesar ini. Awalnya diperkirakan hanya mendapat sekitar 15 juta, tetapi ternyata ini malah memperoleh dua kali lipatnya". Hal serupa diungkapkan Presiden BEM, Arik Widy Purwanto, " Ini adalah pertama kalinya memecahkan rekor hasil penggalangan dana terbanyak orgamawa IKIP PGRI Madiun selama ini.".

Aksi ini melibatkan seluruh orgamawa, dimana masing-masing diwakili lima orang. Adapun lokasi penggalangan dana ini dilakukan pada 6 titik, yakni perempatan barat kampus (Jalan Setia Budi), perempatan Klegen, perempatan pasar Joyo, perempatan Bantaran, perempatan Sleko, dan simpang lima Madiun. Sejumlah uang yang diperoleh dari aksi sosial ini telah dijadikan satu dengan dana yang digalang pada acara Jazz Goes to Campus Rabu malam (14/12) dan sudah disalurkan ke Aceh melalui Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Madiun Sabtu siang (17/12).


Sebenarnya masih ada dana hasil penggalngan kampus oleh orgamawa, namun karena belum dikumpulkan ke panitia dan menghindari resiko, akhirnya diputuskan untuk menyalurkan dana yang sudah terkumpul terlebih dahulu. Selanjutnya untuk dana dari orgamawa akan disalurkan menyusul. (Lnd_N).


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -