Posted by: Edukasi Thursday, December 15, 2016


Memperluas jaringan silaturahmi memang membawa banyak manfaat seperti bertambahnya teman dan bertambahnya pengetahuan. Seperti yang dilakukan Kopma IPM (IKIP PGRI MADIUN), dengan bekerjasama dengan IAIN Ponorogo Kopma IPM mendapat banyak gagasan baru untuk perbaikan kedepannya. Safari Kopma namanya, sebuah kerjasama dengan menggandeng kampus ternama di Kota Ponorogo IAIN. Kerja sama dengan IAIN ponorogo ini berwujud kegiatan studi banding yang berlangsung di kampus IAIN Ponorogo, Kamis (15/12/2016).
Sekitar 40 anggota Kopma IPM mengikuti acara tersebut. Kegiatan yang berlangsung dalam safari kopma ini berupa sharing progam kerja, penyampaian materi oleh ketua KOPMA IAIN dan juga sharing perdivisi yang dirasa membawa ilmu-ilmu yang bermanfaat bagi Kopma IPM.
“Ada beberapa keunggulan dari masing-masing Kopma, seperti Kopma IAIN yang memiliki kantin sendiri dan Kopma IPM yang memiliki fasilitas yang lebih lengkap dan pengurus yang lebih banyak dan lebih terorganisir” ujar ketua Kopma IPM. Meskipun ada sedikit kendala terkait keberangkatanan yang terlambat dan jumlah anggota Kopma IAIN yang tidak lengkap karena berbenturan dengan jadwal kuliah, namun acara tetap berjalan dengan lancar hingga akhir.
Setelah penat dengan acara yang berlangsung hampir setengah hari tersebut, safari Kopma IPM  lalu dilanjutkan dengan ber refresing ke Telaga Sarangan Magetan. Keindahan telaga yang menawan diharapkan mampu mengisi kembali otak dengan pikiran-pikiran yang positif, inovatif, dan kreatif. (Evi)


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -