Posted by: Edukasi Tuesday, November 15, 2016


       14 November 2016, halaman kampus 2 IKIP PGRI Madiun terlihat ramai saat ada penyelenggaraan lomba menghias tumpeng dalam rangka memperingati hari ulangtahun  program studi bimbingan & konseling.
       Pembukaan lomba menghias tumpeng dimulai jam  8.30 WIB kemudian dilanjut tahap pengerjaan penghiasan pada jam 8.45 WIB sampai 10.45. dan jam 11.00 WIB digunakan untuk pameran sekaligus pemungutan suara. Pada jam 11 terlihat tumpeng-tumpeng sudah selesai dihias dan mulai dipamerkan dihalaman kampus 2 depan PRODI BK.
       Lomba menghias tumpeng yang diikuti oleh tiap kelas-kelas yang ada di PRODI bimbingan & konseling yang terdiri dari 3 kelas semester 1, kemudian 2 kelas dari semester 3 dan 4 kelas dari semester 5,  bertujuan supaya mahasiswa BK makin kompak dan tidak ada perbedaan tiap-tiap kelas, dengan lomba-lomba seperti ini diharapkan terjadinya komunikasi antar kelas saat jalannya proses perlombaan, apalagi ada kelas baru di PRODI BK yang berasal dari NTT jadi melalui lomba hias tumpeng ini bisa membangun kekompakan tanpa perbedaaan ujar Revita Diana selaku penanggung jawab perlombaan hias tumpeng.
       Aura antusias diperlihatkan oleh peserta terbukti setengah jam sebelum perlombaan dimulai peserta sudah datang. Lomba hias tumbeng dengan tema “Pahlawan” ini nanti akan diambil 2 pemenang, pemenang pertama yaitu tumpeng terbaik yang dinilai oleh juri dari dosen PRODI BK, dan pemenang kedua yaitu tumpeng tervavorit yang dinilai dari hasil vooting saat tumpeng dipamerkan dihalaman kampus 2 IKIP PGRI Madiun, dimana saat dipamerkan semua civitas akademik mulai dari dosen, karyawan dan mahasiswa, berhak memilih tumpeng-tumpeng yang disukai. Pemenang perlombaan akan diumumkan pada saat puncak acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 23 November 2016.
       Alasan tema pahlawan itu diambil karena acara bertepatan dengan bulan november dimana dalam bulan tersebut ada perayaan  hari pahlawan, dan untuk memperingati hari pahlawan di tentukanlah tema Pahlawan dalam lomba  hias tumpeng ini.
       Penanggung jawab perlombaan hias tumpeng mengatakan harapan dari perlombaan ini diharapkan kedepannya mahasiswa BK antusias dengan diselenggarakan pesta rakyat BK ini.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -