Posted by: Edukasi Saturday, October 01, 2016

Di Indonesia tanggal 1 Oktober adalah hari yang bersejarah. Hari itu adalah hari Kesaktian Pancasila. Mengapa bisa disebut hari kesaktian pancasila, karena setelah berkali kali berusaha dimusnahkan dan digantikan dengan ideologi komunis, pada hari itulah pancasila tetap kokoh dan tetap menjadi Ideologi bangsa Indonesia.
Untuk memperingati hari Kesaktian Pancasila, IKIP PGRI Madiun mengadakan upacara bendera yang dilaksanakan hari ini Sabtu, 1 Oktober 2016 di lapangan upacara kampus 1 IKIP PGRI Madiun. Upacara hari ini dihadiri oleh Dosen dan anggota Orgamawa IKIP PGRI Madiun. Dalam uacara tersebut yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bapak Wakil Rektor 1 yaitu bapak Dr. Dwi Setyadi, M.M. dan petugas upacara lainnya berasal dari mahasiswa IKIP PGRI Madiun.
Dalam upacara tersebut bapak Dr. Dwi Setyadi, M.Mmembacakan Ikrar yang pada intinya berisi telah banyaknya rong-rongan yang terjadi baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri yang membahayakan kesatuan Republik Indonesia, tetapi dengan semangat kebersamaan  yang didasari dengan nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya persatuan Republik Indonesia.
Upacara hari Kesaktian Pancasila di IKIP PGRI Madiun ini berjalan dengan khidmat dan semua peserta upacara mengikuti dengan seksama serta dalam keadaan yang sehat. Adanya upacara ini semoga mahasiswa IKIP PGRI Madiun semakin meningkatkan rasa nasionalismenya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -