Posted by: Edukasi Tuesday, October 18, 2016


Pada tanggal 17 oktober 2016, warek III beserta BKA (Biro Kemahasiswaan dan Alumni) IKIP PGRI MADIUN mengadakan “sosialisasi panduan program kreativitas mahasiswa (PKM) 2016 dan koordinasi upload  PKM. Acara ini ditunjukan kepada seluruh mahasiswa IKIP PGRI MADIUN kususnya ketua tim PKM 2016 yang bertujuan untuk menghimbau para mahasiswa dalam pembuatan serta penguploadan program kreativitas mahasiswa (PKM).
     Acara ini dimulai pada pukul 15.00 hingga 16.30 tempatnya di graha cendekia. Dalam sosialisasi ini di buka oleh bapak R.bekti Kiswardiantra selaku wakil rektor III. Dalam sambutanya beliau mengatakan bahwa usulan proposal yang masuk ada 1200 proposal. Dan adanya kolaborasi dengan Kelompok Ilmiah Mahasiswa (KIM CENDEKIA) yang bertujuan agar memudahkan para tim PKM dalam mengurus administrasi serta cara penguploadan PKM. Di KIM ini disediakan fasilitas line internet untuk para tim PKM agar memudahkan tim PKM dalam proses penguploadan PKM. Selain itu KIM juga menyediakan stempel, beserta materai.
      Kemudian bapak Arri Kurniawan selaku ketua BKA (Biro Kemahasiswaan dan Alumni) juga menjelaskan tentang penjadwalan PKM yang dimulai dari tanggal pengumpulan draft usulan proposal PKM ke BKA hingga jadwal perhitungan pengganti fotocopy.
       Ibu wachidatul Linda Yuhanna selaku wakil ketua BKA juga menyampaikan tentang isi panduan PKM 2016 yang baru. Yang mana pada panduan yang baru ini terdapat beberapa perbedaan meliputi PKM Penelitian dibagi menjadi dua yaitu PKMPSH(pendidikan sosial humaniora dan PKMPE (Penelitian Ekasakta), satu tim beranggotakan 3 sampai 5 orang non akngkatan 2016, pendanaan minimal 5.000.000 hingga 12.500.000., dan di dalam PKM tidak ada abstract, ungkap bu linda.
     Bapak Amirudin selaku operator perguruan tinggi IKIP PGRI MADIUN juga menjelaskan tentang cara penguploadan PKM 2016 , yang dimulai dari log-in username dan pasword hingga pengunggahan proposal lengkap
     Tim BKA berharap “dengan adanya sosialisasi PKM ini para mahasiswa semangat untuk membuat PKM agar tebus 1000 proposal “

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -