Posted by: Edukasi Saturday, October 29, 2016


UKM Pramuka Racana Pangeran Timoer-Retno Djumilah menyelenggarakan kegiatan PWR (Penerimaan Warga Racana) di halaman GOR Cendekia IKIP PGRI Madiun pada hari Jum’at (28/10). Kegiatan rutin yang diikuti oleh 373 peserta yang terdiri atas 331 mahasiswa baru PGSD dan 42 peserta reguler ini berlangsung selama 3 hari 2 malam.
Serangkaian acara mulai sesi materi yang meliputi materi sandi, PPGD (pertolongan gawat darurat), dan IMPK (kompas), penjelajahan, outbond, hingga malam inagurasi berlangsung lancar dan meriah dengan antusiasme tinggi para peserta. Acara ini semakin meriah dengan berlangsungnya pensi pada malam inagurasi (29/10) yang dimeriahkan oleh penampilan-penampilan kreatif para peserta. Pada malam inagurasi tersebut turut hadir pula delegasi seluruh ORGAMAWA di IKIP PFRI Madiun dan para alumni pramuka.
Berdasarkan keterangan dari Siti Aisah selaku ketua panitia, kegiatan PWR ini merupakan tahap awal sebagai prasyarat untuk mengikuti KMD nantinya. Oleh sebab itu, bagi yang hendak mengikuti KMD harus mengikuti PWR terlebih dahulu. Iis juga menyampaikan bahwa acara belum terhenti sampai pada malam inagurasi saja karena esoknya (Minggu, 29/10) masih ada acara prosesi adat dimana acara ini merupakan agenda yang sangat wajib diikuti. “Prosesi adat menentukan lolos tidaknya peserta. Bagi yang tidak mengikuti, maka ia tidak lolos PWR ini sehingga tidak bisa mengikuti KMD”, tegas Iis.
Sukses Penerimaan Warga Racana Pangeran Timoer Retno Djumilah 2016. Salam Pramuka!!! (LNd/arisma)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -