Posted by: Edukasi Tuesday, September 27, 2016


IKIP PGRI MADIUN berkewajiban untuk membuat alumni siap untuk menghadapi dunia kerja nyata. Sehingga pada tanggal 27 September 2016 pada pukul 07.30 bertempat di graha cendekia IKIP PGRI MADIUN diadakan workshop persiapan menghadapi dunia kerja.
Workshop ini diisi oleh pemateri yang sangat berpengalaman sekali yaitu Bapak Imam Edi Hartono. Beliau adalah alumnus UNMER Fakultas Hukum. Kemudian pemateri yang kedua yaitu Bapak Imam, S.E beliau bekerja di PT. JIWASRAYA (persero). Dan pemateri yang ketiga yaitu Ibu Lutfiah. Beliau merupakan Dosen besar UNESA yang merupakan pengurus SM3T. Para pemateri inilah yang akan memberikan ilmunya kepada mahasiswa IKIP PGRI MADIUN yang mengikuti workshop persiapan menghadapi dunia kerja.
Sebelum acara workshop diisi oleh pemateri, dibuka oleh sambutan Bapak Rektor IKIP PGRI MADIUN. Dalam sambutannya beliau menceritakan pengalamannya selama di Korea tentang mahalnya sandang pangan di Korea dan mengapa Korea bisa menjadi salah satu Negara yang paling maju diduia. Karena menyadari sumber daya alamnya sangat rendah,mereka berupaya ‘menciptakan’ sumber daya manusia yang unggul dengan mengutamakan pendidikan. Itulah yang dikatakan Bapak Parji selaku Rektor IKIP PGRI MADIUN dalam sambutannya.
Pemateri yang pertama yaitu Bapak Imam Edi Hartono menjelaskan tentang tata cara dan tahapan-tahapan melamar pekerjaan kesebuah lembaga Institusi atau Perusahaan, seperti tata cara penulisan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar, hal-hal yang wajib ada dalam surat lamaran pekerjaan. Pemateri yang kedua yaitu Bapak Imam S.E menyampaikan tentang apa itu JIWASRAYA,dan bagaimana caranya mendaftar sebagai pegawai JIWASRAYA. Yang terakhir yaitu pemateri oleh Ibu Lutfiah. Beliau menjelaskan tentang apa,bagaimana dan mengapa SM3T itu dilaksanakan. SM3T adalah program pengabdian sarjana pendidikan untuk berpartisipasi dalam percapatan pembangunan pendidikan di daerah 3T selama satu tahun sebagai bentuk untuk menyiapkan tenaga pendidik profesional yang akan dilanjutkan dengan program profesi guru.
Dalam acara workshop ini juga terdapat testimoni alumni IKIP PGRI MADIUN yang lolos SM3T, mereka adalah Kak Fadhila dan Kak Nita yang  telah dikirim ke Sumba Timur untuk menjadi tenaga pengajar disana. Acara yang terakhir yaitu IKAPRIMA (IKATAN ALUMNI IKIP PGRI MADIUN) yang disampaikan oleh ketua IKAPRIMA yang membahas mengenai bentuk, sejarah dan kedudukan IKAPRIMA. IKAPRIMA juga memberi apresiasi yang tinggi kepada alumni yang lolos SM3T. (Rafika)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -