Posted by: Edukasi Friday, September 30, 2016


       Adanya mahasiswa baru identik dengan kegiatan yang baru juga. Pada tanggal 30 September 2016, IKIP PGRI MADIUN kembali mengadakan Forum Komunikasi Orang Tua / Wali Mahasiswa IKIP PGRI Madiun atau yang lebih sering disebut Forkom Prima. Acara ini dilaksanakan di Graha Cendekia IKIP PGRI MADIUN. Undangan yang hadir pada hari ini yaitu para orang tua / wali murid mahasiswa baru semester 1 yang baru saja menyelesaikan PKKMB. 
Forkom Prima ini di hadiri juga oleh petinggi Kampus IKIP PGRI MADIUN yaitu ketua PPLP PT PGRI MADIUN, Rektor IKIP PGRI MADIUN serta wakil rektor 1 dan 3. Pertemuan pada hari ini dibuka oleh ketua PPLP PT PGRI Madiun, beliau menyampaikan keunggulan dan fasilitas yang dimiliki oleh IKIP PGRI MADIUN sehingga masyarakat IKIP PGRI MADIUN termasuk orang tua mahasiswa dapat menggunakan fasilitas yang dimiliki IKIP PGRI MADIUN. Kemudian beliau juga menyampaikan tentang Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang secara khusus diwajibkan untuk mahasiswa baru. 
       Selanjutnya yaitu sambutan dari Rektor IKIP PGRI MADIUN yang sekaligus membuka acara Forkom Prima ini. Beliau menyampaikan tujuan dari Forkom Prima yaitu yang pertama agar mengerti dimana anaknya menimba ilmu, yang kedua agar akrab antara institusi dengan orang tua untuk kelancaran kelulusan dalan study, yang ketiga yaitu terjalin tali silaturahmi yang mampu meningkatkan partisipasi publik dalam kemajuan kampus IKIP PGRI MADIUN. Bapak Rektor mengakui bahwa biaya kuliah di kampus IKIP PGRI MADIUN sangat murah tetapi sangat unggul karena selama 9 tahun memperoleh Anugerah Kampus Unggul (AKU).  Serta prestasi-prestasi yang tidak kalah dengan kampus yang lainnya.
      Adanya pertemuan ini diharapkan mampu saling berpartisipasi dalam menggabungkan IKIP PGRI MADIUN menjadi sebuah lingkup yang lebih besar. Dan mampu berprestasi untuk lebih unggul dari PTN (Perguruan Tinggi Negeri) dan mampu bersaing. Smart and honourable !! (Rosi)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -