Posted by: Edukasi Saturday, September 24, 2016


Satu malam penuh makna, itulah tema yang diangkat pada malam inagurasi IKIP PGRI Madiun. Inilah malam inagurasi pertama kali sepanjang sejarah IPM (IKIP PGRI Madiun yang dilaksanakan pada tanggal 24 september 2016 di Gor Cendekia. Acara ini dikhusukan untuk mahasiswa baru IPM maupun mahasiswa IPM. Konsep dari malam inagurasi ini juga sangat mengagumkan yaitu "light in the dark". Mengapa acara malam inagurasi yang pertama ini memilih konsep light in the dark, karena malam inagurasi adalah malam kekerabatan sehingga identik dengan kegelapan maka dari itu tujuan tema ini agar lebih berkesan dan terkenang untuk temen-teman mahasiswa baru maupun mahasiswa lama.
Karena acara ini adalah acara bersama maka panitia yang berpartisipasi adalah berasal dari BEM, HMPS, dan HMF yang ada di IKIP PGRI Madiun. Tujuan pasti adanya malam inagurasi ini yaitu serangkaian dari pkkmb, jadi setelah mahasiswa baru menjalani PKKMB Universitas, Fakultas dan Prodi maka ditutup dengan adanya malam inagurasi. Tujuan khusus  dari malam inagurasi yaitu yang pertama menggali dan mengembangkan potensi yg ada di dalam diri mahasiswa baru ikip pgri Madiun, yang kedua sebagai ajang silahturahmi dan menumbuhkan rasa kebersamaan / kekerabatan antar keluarga besar IKIP PGRI Madiun.
Tidak kalah menarik lagi karena malam inagurasi ini juga mendatangkan bintang tamu "JG Reage" yang berasal dari Ponorogo untuk memeriahkan malam inagurasi. Memilih bintang tamu JG Regae dikarenakan regge identik dengan warna hijau kuning merah dan identik juga dengan kekerasan, jadi panitia memadukan konsep yang direncanakan. Hasilnya adalah malam inagurasi yang pertama ini  lancar dan pecah sekali serta tidak ada kekerasan, sehingga semua peserta bisa menikmati acara malam inagurasi dengan penuh kebahagiaan. Itulah yang dikatakan ketua panitia malam inagurasi IPM.
Dyan Kharisma selaku panitia malam inagurasi IPM mengharapkan bahwa dengan malam inagurasi ini mahasiswa baru dapat mengambil makna dari sini. Semoga malam inagurasi dapat diadakan lagi di tahun depan dengan konsep acara yang lebih baik lagi, dengan suasana yg lebih bagus lagi.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -