Posted by: Edukasi Wednesday, August 17, 2016


Kemerdekaan merupakan suatu kebebasan yang dinikmati oleh seseorang atau suatu bangsa. Seperti halnya kemerdekaan Indonesia yang ke-71, selama setengah abad lebih kita menikmati kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh pejuang bangsa Indonesia. Untuk memperingati kemerdekaan yang telah diraih maka seluruh rakyat Indonesia mengadakan upacara kemerdekaan. IKIP PGRI Madiun pun juga mengadakan upacara yang sangat khidmat yang dilaksanakan di halaman kampus 1 IKIP PGRI Madiun. Upacara yang dilangsungkan hari ini diikuti oleh seluruh dosen, HMPS dan UKM yang ada di IKIP PGRI Madiun. Para petugas upacara seperti pembaca acara, pembaca UUD hingga Paduan suara berasal dari mahasiswa IKIP PGRI Madiun sendiri.
Upacara ini di pimpin oleh Rektor IKIP PGRI Madiun yaitu Bapak Parji, M.Pd. Beliau membacakan pidato dari Menteri Riset Teknologi Indonesia yang berisikan bahwa kemerdekaan yang ke-71 ini merupakan suatu anugerah dan dengan anugerah ini maka Indonesia harus mampu untuk melakukan inovasi dan kemajuan teknologi. Adanya kerja nyata pada kemerdekaan Indonesia ke-71 diharapkan mampu menjadikan Indonesia bersaing dengan dunia dan memajukan ekonomi berbasis teknologi. Pendidikan tinggi juga akan membawa bangsa Indonesia menjadi negara yang mampu melakukan penelitian dan inovasi. Karena dengan pendidikan tinggi maka kemampuan dan kemauan semakin terasah sehingga bangsa Indonesia akan dengan mudahnya menembus persaingan dunia.
Dengan adanya tujuan bangsa Indonesia pada kemerdekaan tahun ini adalah kerja nyata maka kita sebagai mahasiswa ikut serta dalam pembangunan bangsa Indonesia menjadi lebih baik dan berinovasi. Sebagai penerus bangsa jangan menyia-nyiakan kemerdekaan yang telah diperjuangkan. Penerus bangsa adalah penerus pahlawan. Semakin berinovasi maka semakin berkibar bendera Indonesia di mata dunia. (Malisa)



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -