Posted by: Edukasi Tuesday, August 16, 2016


















Selasa, 16 Agustus 2016, tanggal yang bersejarah bagi Organisasi Mahasiswa (ORGAMAWA) dan HMPS IKIP PGRI Madiun, karena tepat sebelum hari kemerdekaan Indonesia ORGAMAWA melaksanakan Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) dan pengumuman pemenang HMPS award IKIP PGRI Madiun.
SERTIJAB dan Penyerahan HMPS award dilaksanakan di Graha Cendekia IKIP PGRI Madiun. Serah terima jabatan merupakan tanda diberhentikan dengan hormat kepengurusan ORGAMAWA periode 2015/2016 dan debut awal bagi periode 2016/2017 yang telah dilantik langsung oleh Rektor IKIP PGRI Madiun.
Acara dimulai dari laporan wakil rektor tiga, Drs. R. Bekti Kiswardiantara, M.Pd mengatakan prestasi yang dicapai dari ORGAMAWA banyak sekali seperti, duta sampah yang diselenggarakan di Solo, LKTI yang diselenggarakan di luar Jawa, duta koperasi, PKM AI-GT lolos PIMNAS 2 TIM keduanya juara favorit presentasi, banyak sekali mulai dari tingkat regional maupun tingkat nasional dan itu diapresiasi oleh jajaran Rektor, WAREK 1,2, dan 3, bahwa untuk kegiatan kemahasiswaan tentang pengembangan soft skill untuk mahasiswa baru wajib mengikuti UKM wajib dimana dapat digunakan untuk mengajukan beasiswa dan adanya jurus mabuk tentang pembuatan panjat tebing, dikatakan jurus mabuk karena semula dana yang diperkirakan kurang tetapi harus berhasil dibangun kemudian yang akan datang ada PORSENASMA lomba tingkat nasional di Palembang yang akan diwadahi. Saat sambutan Rektor IKIP PGRI Madiun Dr. H. Parji, M.Pd, menyataka keprihatinan terjadinya kriminalitas kepada guru yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini.
Pengumuman pemenang HMPS award yang diumumkan langsung oleh wakil rektor tiga, ada dua kategori lomba yang dikompetisikan untuk HMPS yaitu lomba 5R dan HMPS award yang penilaiannya sudah dilaksanakan sebelum acara SERTIJAB dan penyerahan HMPS Award ini dilaksanakan, pemenang lomba 5R adalah (MENWA) Resiment Mahasiswa, (HIMADIKSI) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akutansi, dan HIMADIKA (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika, kemudian pengumuman hasil penilaian HMPS Award dimana HIMADIKSAR dari PGSD sebagai mendapatkan nilai tertinggi dengan 2.114, diikuti AMPIBI dari Pendidikan Biologi memperoleh urutan ke dua dengan 1.367, dan HIMABIKO dari PRODI BK berhasil mendapatkan urutan ketiga dengan 1.356. (didik) 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -