Posted by: Edukasi Thursday, August 25, 2016


24 sampai 25 Agustus, Badan Eksekutif Masiswa IKIP PGRI Madiun menyelenggarakan DIKLAT ORGAMAWA dengan tema “Membentuk Pemimpin Berkarakter Untuk Pendidikan Indonesia Yang Lebih Baik”.
Acara yang bertujuan untuk menambah tali silaturahmi antar organisasi mahasiswa seluruh IKIP PGRI Madiun, seperti HMF, HMPS, dan UKM. Mahasiswi yang sering dipanggil Tatak selaku ketua pelaksana pada saat sambutan mengatakan, DIKLAT orgamawa ini panitia berharap akan menambah tali silaturahmi dan memberikan ilmu yang bermanfaat.
Hasil dari DIKLAT akan ada banyak hal yang bisa dipetik, bagaimana menyelenggarakan program kerja, pelatihan MC, atau persuratan, menitipkan ilmu yang didapat dapat dipraktikkan dan belajar mengembangkan ORGAMAWA, belajar menjalankan organisasi dengan baik, membentuk karakter, pemimpin yang berkarakter memiliki banyak indikator untuk bisa dikatakan sebagai pemimpin yang berkarakter, menjadi pemimpin tidak hanya teori, tetapi dia yang ikut dalam aktifitas, ungkap bapak Arri Kurniawan selaku pembina BEM dan bapak R. Bekti Kiswardianta pada saat sambutan pembukaan DIKLAT.
Benar saja acara yang diadakan BEM ini sangatlah berguna untuk organisasi mahasiswa di kampus, pada jadwal acara tertera banyak sekali materi seperti, keorganisasian, kesekretariatan, sponsorship, korespondensi dan pelatihan MC, kepemimpinan dan training motivasi, setelah acara pembukaan peserta langsung diberi materi pertama tentang keorganisasian yang diberikan langsung oleh wakil rektor III, dalam materi pertama peserta disuguhi beberapa video hasil rekaman CCTV kampus tentang tindak kriminal pencurian helm dan sebuah laptop beserta tas, dalam hal ini bapak R. Bekti Kiswardiantara menghimbau agar mahasiswa berhati-hati jangan sampai kehilangan apalagi melakukan terkhusus untuk anggota ORGAMAWA hendaknya menjadi contoh untuk mahasiswa lain dalam bertindak jangan sampai masalah-masalah seperti itu hadir dari ORGAMAWA. Pentingnya suatu organisasi di kampus dari, semua mahasiswa pada saat awal masuk pasti ada yang berfikiran pentingkah organisasi itu, kalau itu dirasa penting karena dalam organisasi banyak mengajarkan tentang memberikan saran atau anggota organisasi dilarang diam diharapkan ikut aktif dan menanggapi segala informasi.
Banyak sekali ilmu yang diberikan dari DIKLAT ORGAMAWA ini, karena dalam setiap materi yang diberikan hampir semua materi ada simulasinya, materi-materi yang diberikan sangat diperlukan untuk menjalankan organisasi mahasiswa kedepannya seperti dalam hal materi kesekretariatan peserta diajarkan bagaimana mengelola sebuah organisasi mulai dalam administrasi organisasi sampai urusan pengajuan surat perijinan kegiatan, kemudian dalam surat menyurat ada materi korespondensi, serta materi kepemimpinan yang menjelaskan berbagai karakter seorang pemimpin dan yang tidak kalah penting yaitu materi tentang sponsorship dan pelatihan MC dimana akan berguna saat organisasi menjalankan program kerjanya. Menariknya dalam DIKLAT ORGANISASI ini peserta mendapatkan training motivasi, dimana peserta diarahkan untuk membawa organisasinya kearah yang jauh lebih baik lagi yang ditanam dalam alam bawah sadar. (Didik)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -