Posted by: Edukasi Sunday, December 20, 2015



KOMFI (Komunitas Mahasiswa Fisika) kembali menjadi tuan rumah dalam kegiatan rutin FORMASI JATIM (Forum Mahasiswa Fisika Jawa Timur). Kali ini bertepatan tanggal 20 Desember 2015, FORMASI JATIM melaksanakan rakor (rapat koordinasi) yang kedua di IKIP PGRI Madiun tepatnya di Ruang Pertemuan 1, Lantai 2, Kampus A IKIP PGRI Madiun dengan tema “Satukan Tekad, Pegang Erat Tangan Menuju AKSI FORMASI XXVII yang Luar Biasa”. Acara ini diikuti oleh perwakilan beberapa hima (himpunan mahasisiwa) anggota FORMASI dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Timur yang meliputi hima UNAIR, UNESA, UM, UB, UNEJ, UIN Malang, ITS, UKWM, dari IKIP PGRI Madiun sendiri, serta mantan Sekjen FORMASI dan beberapa orang senior FORMASI.

Dalam sambutannya, Ahmad Najwi Faris selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa “Tujuan diadakannya acara ini sesuai dengan tujuan dari FORMASI, yaitu untuk mempererat tali persaudaraan antara hima-hima yang ada di Jawa Timur. Selain itu, juga ingin mengetahui seberapa tipoksi kita sebagai anak fisika yang nantinya akan terjun ke masyarakat dan akan berguna untuk orang lain”. Dalam mencapai tujuan yang diharapkan untuk kesuksesan AKSI nantinya, Faris menyampaikan strateginya sebagai ketua pelaksana dalam menyusun kepanitiaan. “Dari saya sendiri mengambil yang aktif-aktif dulu yang mempunyai kualitas supaya inspirasi-inspirasinya itu bisa tergalikan dan bisa menyemangati orang lain”, imbuhnya.

Mahasiswa semester 3 jurusan fisika murni Universitas Negeri Malang tersebut juga menyampaikan jargon “Satu Hati Satu Suara” sebagai penyemangat dalam kinerjanya untuk mempersiapkan AKSI FORMASI. Selain itu, ia menyampaikan bahwa sebagai ketua panitia harus mengetahui adat-adat RAKOR AKSI sebelumnya.

Rakor II yang dilaksanakan untuk merapatkan kegiatan AKSI FORMASI ke XXVII bulan Februari mendatang ini berlangsung dengan lancar dan penuh keakraban. Dalam rakor ini dibahas mengenai jadwal dan konsep acara AKSI dengan dipimpin langsung oleh Muhammad Abdul Aziz dari Universitas Airlangga selaku Sekjen FORMASI, dan Ahmad Najwi Faris selaku ketua pelaksana AKSI FORMASI XXVII, lalu dilanjutkan dengan sharing. Setelah rapat selesai kemudian ishoma dan dilanjutkan prosesi penyerahan cindera mata dari KOMFI selaku tuan rumah kepada masing-masing hima yang diserahkan langsung oleh Ketua KOMFI.

Di akhir wawancaranya, Faris menyampaikan harapan kedepannya untuk RAKOR FORMASI bahwa “Meskipun terjadi beragam perbedaan pendapat, keputusan rapat tidak boleh diubah-ubah”. (Linda/Ria)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -