Posted by: Edukasi Monday, December 07, 2015

Formmad Raya (Forum Mahasiswa Madiun Raya) merupakan salah satu organisasi gabungan dari BEM SeMadiun Raya yang dikhususkan untuk area Madiun kota. Formmad Raya ini baru diresmikan tahun 2015 yang sebenarnya pada tahun lalu sudah ada namun harus vakum karena kurangnya solidaritas dan komunikasi. Sehingga Presiden BEM IKIP PGRI Madiun tahun 2014 mengaktifkan kembali Formmad Raya untuk perguruan tinggi di Madiun yang sedang berkembang. Dengan mengaktifkan formmad raya ini agar perguruan tinggi yang sedang berkembang tidak kalah dengan perguruan tinggi yang sudah maju seperti UGM, UNS, dll. Adanya Formad Raya lebih menguatkan suatu organisasi dalam bekerja dan juga silaturahmi keakraban antar perguruan tinggi.

            Ditanggal 5 Desember 2015, Formmad Raya melaksanakan pelantikan anggota baru tahun 2015. Pelantikan ini bertujuan untuk pengukuhan organisasi dan legalitas organisasi agar diakui sehingga semakin semangat untuk berjuang bersama dalam organisasi. Anggota Formmad Raya tahun 2015 berasal dari IKIP PGRI Madiun, STIKES BAKTI HUSADA, POLITEKNIK NEGERI MADIUN, AKPER SOEDONO, AKBID MUHAMMADIYAH MADIUN, STIE DHARMA ISWARA, STT DHARMA ISWARA, STKIP WIDYA YUANA, AKADEMI MANAJEMEN KOPERASI TANTULAR MADIUN. Untuk menjadi anggota Formmad Raya harus menjadi anggota BEM bukan pengurus. Dengan menjadi anggota BEM maka dapat mendaftarkan diri menjadi Formmad Raya.


            Adanya Formmad Raya ini diharapkan bisa mempersatu bagi mahasiswa di Kota Madiun karena anggota Formmad Raya sangat beragam dari budaya yang berbeda dan kampus yang berbeda, jadi dengan perbedaan inilah yang akan menjadi warna-warni dalam Formmad Raya. Sesuai dengan motto yang ada di Formmad Raya yaitu “Bergerak Menggerakkan, Berjuang Mmemperjuangkan demi Indonesia Merdeka.”

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -