Posted by: Edukasi Monday, December 07, 2015


Mahasiswa IKIP PGRI MADIUN kembali menorehkan prestasi dengan diraihnya predikat juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan oleh Tax Center FIA Universitas Brawijaya. Kompetisi ini diselenggarakan pada Kamis, 12 November 2015 di Universitas Brawijaya Malang. Lomba ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh universitas yang ada di Jawa Timur. 
Lomba Karya Tulis Ilmiah dengan tema  Peluang Potensi Pajak untuk Meningkatkan Pendapatan Negara dalam Menghadapi Asean Free Trade Area 2015 ini menggunakan dua tahap penyeleksian. Yang pertama adalah penyeleksian karya tulis, yang mana dari karya tulis yang telah dikirimkan oleh setiap universitas diseleksi untuk diambil sepuluh besar terbaik. Kemudian sepuluh besar karya yang telah terpilih akan dipresentasikan untuk disaring kembali menjadi 3 besar ,yang nantinya itulah yang akan menjadi juaranya.
Dari IKIP PGRI MADIUN sendiri mengirimkan perwakilan tim dari FPIPS yang terdiri dari R. Juliant Satria Wardana,Yahya Ganda Yulistiana ,dan Rita Nur Jannah. Mereka bersaing dengan peserta lainnya dari seluruh universitas sejawa timur. Dan dengan karyanya yang berjudul “Saung Pajak sebagai Inovasi Peningkatan Pajak bagi Negara” mereka berhasil meraih juara pertama. Keberhasilan ini tidak lepas dari usaha keras dan kegigihan mereka sebagaimana yang diungkapkan oleh R. Juliant selaku ketua tim dari LKTI “Yang penting bagi kami adalah berani mencoba, tetap optimis dan mau berusaha. Menang atau kalah itu tidak jadi masalah”.
Keberhasialan sebagai juara 1 lomba LKTI ini tentunya menambah deretan prestasi yang telah diraih oleh IKIP PGRI Madiun. Hal ini membuktikan bahwa IKIP PGRI Madiun tidak kalah dengan Perguruan Tinggi lain yang ada di Jawa Timur. Ini dapat menjadikan motivasi bagi mahasiwa-mahasiswa IKIP PGRI Madiun untuk terus menghasilkan karya-karya yang dapat membawa nama baik IKIP PGRI Madiun. “Maulah berkarya membawa nama baik IKIP PGRI MADIUN , carilah hal baru selain kuliah, berkaryalah !” kata R. Julian Satria Wardana kepada reporter IKIP PGRI Madiun.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -