Posted by: Edukasi Sunday, December 20, 2015

FORMASI JATIM (Forum Mahasiswa Fisika Jawa Timur) sebagai wadah perkumpulan mahasiswa fisika di Jawa Timur selalu mengadakan kegiatan rutinan setiap tahun, yaitu AKSI FORMASI yang diselenggarakan dua kali tiap periode. Menjelang AKSI FORMASI XXVII yang akan diselenggarakan di Universitas Negeri Malang, pada hari Minggu, 20 Desember 2015 dilaksanakan RAKOR II (rapat koordinasi) yang bertempatkan di IKIP PGRI Madiun.

Acara ini merupakan kelanjutan dari RAKOR I yang telah dilaksanakan sebelumnya. Berdasarkan keterangan dari Muhammad Abdul Aziz selaku Sekjen FORMASI tujuan dari FORMASI adalah “Untuk meraketkan hubungan himpunan mahasiswa antar universitas, untuk konsolidasi sehingga ketika mengadakan event bisa saling membantu, tidak ada tabrakan dan tidak ada perselisihan antara mereka”. Kemudian ia menambahkan bahwa “Sejauh ini ada dua belas hima yang tergabung dalam FORMASI yang terbagi atas lima koordinator wilayah”.

Mahasiswa semester 3 Universitas Airlangga tersebut juga menegaskan bahwa “Aksi merupakan program kerja terbesar dari FORMASI”. Oleh karena itu, guna menarik minat teman-teman mahasiswa untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan AKSI maka ia mengambil strategi yang salah satunya dengan mengadakan suatu kunjungan ke universitas lain.

“Untuk rakor sendiri ada empat kali rakor, rakor ganjil dan rakor genap. Kalau rakor ganjil membahas mengenai kinerja korwil dan penentuan jadwal untuk AKSI, sedangkan rakor genap membahas seperti apa AKSI-nya”, ujarnya.

Di akhir wawancaranya Aziz menyampaikan harapan untuk FORMASI kedepannya bahwa “Dari dua belas hima itu keaktifannya lebih lagi dan lebih menghargai adanya FORMASI. Jadi, FORMASI itu ada karena mereka ingin”. (Linda/Ria)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -