Posted by: Edukasi Saturday, September 19, 2015

Madiun-Menginjak semester ganjil merupakan masa-masa transisi pergantian pengurus organisasi kemahasiswaan, baik pada HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi), HMF (Himpunan Mahasiswa Fakultas), maupun UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa). Di antara organisasi tersebut, salah satu UKM yang merekrut anggota baru adalah Pers Kampus Edukasi. Setelah melewati tahap seleksi, akhirnya  sebanyak 43 mahasiswa semester satu dan tiga dinyatakan lolos seleksi menjadi anggota baru.
Dalam rangka pengenalan anggota baru dengan pengurus lama, UKM Pers Kampus Edukasi mengadakan acara Temu Bareng yang dihadiri oleh para pengurus dan anggota baru. Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 September 2015 sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB di Ruang Pertemuan 1, Lantai 2 Kampus 1 IKIP PGRI Madiun.
Pelaksanaan acara ini diawali dengan perkenalan masing-masing pengurus beserta jabatan, dilanjutkan perkenalan masing-masing anggota baru. Selanjutnya, para pengurus yang meliputi Pimpinan Umum, Wakil Pimpinan Umum, dan Pimpinan Redaksi dalam sambutannya memberi paparan singkat seputar Pers Kampus Edukasi. Acara Temu Bareng ini berjalan dengan lancar dan penuh keakraban. Hal ini terlihat dari tingginya antusiasme para peserta yang hadir dan juga ketepatan waktu palaksanaan. Di samping itu, para pengurus lama pun tampak ramah dan terbuka menyambut keluarga baru dalam organisasinya meskipun baru kenal lantaran berasal dari berbagai program studi.
Emlirisda Tesa Aswari, selaku Pimpinan Umum mengaku hari ini merupakan pertama kalinya Pers Kampus Edukasi menerima anggota baru. Oleh karena itu, ia berharap setelah diadakannya acara Temu Bareng ini, anggota baru dapat mengenal pengurus Pers Kampus Edukasi supaya mampu menjalin chemistry satu sama lain serta meningkatkan solidaritas dan rasa kekeluargaan antar anggota. Tak hanya itu, Emli juga berharap agar masing-masing anggota tidak malu-malu lagi dan punya keberanian untuk bertanya, dapat mengerti akan tugasnya sebagai anggota pers yang tujuannya informatif, tahu harus bagaimana ke depannya untuk Pers Kampus Edukasi serta memiliki komitmen dalam menjalankan tugas masing-masing. (Linda)
.

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. Nice. Semoga anggota baru bisa melakukan kegiatan yang lebih wow dari pengurus sebelumnya... :)

    ReplyDelete

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -