Posted by: Edukasi Wednesday, September 09, 2015

Seiring berjalannya program Penyerahan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang sudah dirancang oleh Unit Praktik Kependidikan (UPK) IKIP PGRI MADIUN, sampailah menginjak pada acara penyerahan mahasiswa PPL di seluruh sekolah-sekolah yang diserahkan pada tanggal 7 September 2015. Sebelum mengadakan acara penyerahan ini, mahasiswa melakukan observasi awal yaitu mengadakan kesepakatan antara sekolah dan dosen koordinator untuk mengadakan penyerahan. Selain itu, mahasiswa juga nantinya menyiapkan dan mengikuti acara demi acara dalam penyerahan ini.

Acara penyerahan ini bervariasi-variasi dalam mengemas dalam keadaan formal maupun informal, contohnya penyerahan di MAN 2 Madiun penyerahan dilakukan di aula secara formal, dan masih ada banyak lagi variasi-variasi bentuk mengadakan acara tersebut sesuai dengan koordinasi dari masing-masing kelompok mahasiswa PPL di sekolahnya.

“Acara ini diharapkan agar sekolah mampu membimbing, mengarahkan, serta memberikan pembelajaran terhadap mahasiswa PPL yang dimana mahasiswa ini masih belajar dan mahasiswa tidak hanya mempelajari cara mengajar tetapi juga mengerti cara mengelola tata sekolah yang efekif” ungkap Bapak Joko Widiyanto selaku dosen koordinator dan dosen pembimbing saat sambutan di MAN 2 Madiun. Tahap-tahap melakukan PPL  akan ditempuh oleh seluruh mahasiswa yang tentunya harus tertib dan disiplin. (Yahya)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -