Posted by: Edukasi Wednesday, September 02, 2015

       Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa baru agar menjadi pribadi yang cerdas serta unggul, IKIP PGRI MADIUN mengadakan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) yang dilaksanakan pada tanggal 02 september hingga tanggal  05 september 2015 di Graha Cendikia IKIP PGRI MADIUN dan di GOR cendekia IKIP PGRI madiun. Acara ini dihadiri oleh 974 peserta, yang terdiri dri 968 mahasiswa baru dan 6 mahasiswa lama yang tidak lulus pkkmb pada tahun lalu. PKKMB ini bertujuan untuk membekali mahasiswa tentang kehidupan kampus yang sangat berbeda dengan kehidupan sekolah, dan bisa mengetahui tentang perguruan tinggi, pelayanan, wawasan kebangsaan, serta tentang kegiatan akademik lainya.
         Acara tersebut dilaksanakan selama empat hari berturut turut dengan agenda kegiatan yang berbeda seperti pada hari pertama diisi ceramah-ceramah kemudian hari kedua di isi ceramah prodi, ceramah  fakultas serta sekolah PKM yang akan dilaksanakan pada tanggal 03 september 2015 di graha cendekia ikip pgri madiun, kemudian pada tanggal 05 dan 06 pkkmb dilaksanakan di GOR CENDEKIA IKIP PGRI MADIUN dengan rangkaian acara seperti orasi UKM, bazaar, serta jalan sehat sebagai penutup acara PKKMB.
         "Dari surat keputusan Dirjen Dikti no.025/2014 istilah PSMB di ubah menjadi PKKMB , walaupun istilahnya diubah namun materi yang disampaikan tidak berbeda dengan materi pada tahun lalu, namun tahun lalu hanya dilaksanakan selama tiga  hari tapi tahun ini empat hari “ ungkap Drs.Bambang Eko Hari Cahyono,.M.Pd.
         Kesan bapak Bambang selaku ketua pelaksana PKKMB tahun 2015/2016  pada hari pertama dilaksanakannya kegiatan PKKMB yaitu “ mahasiswa sangat tertib, tenang dan tidak gaduh ketika acara dimulai dan mahasiswa baru terlihat sangat antusias dalam mengikuti acara PKKMB dan harapan kedepanya supaya mahasiswa baru siap mental baik fisik maupun batin dalam melaksanakan pembelajaran di perguruan tinggi ini” ungkap beliau saat ditemui di GRAHA CENDEKIA pada selasa 02 september 2015.
        Sedangkan kesan dari  salah satu mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB yaitu “ saya merasa senang, tambah pengetahuan serta pengalaman, dan bisa mengikuti apa yang disampaikan seperti mngikuti UKM” ungkap cici selaku mahasiswa baru.
        (Yahya, Adi)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -