Posted by: Edukasi Wednesday, September 02, 2015


Di awal semester 7 yang harus ditempuh yaitu Praktek Pengalaman Lapangan (PPL). Sebelum diadakan PPL, mahasiswa semester 7 diberikan pembekalan yang diadakan pada kamis 27 Agustus 2015 di Graha Cendikia. Acara ini dibagi 2 gelombang, gelombang pertama diadakan pada jam 07.00-11.30 WIB dan untuk gelombang kedua diadakan pada jam 12.30-17.00 WIB.

Ketua pelaksana acara pembekalan PPL 2015 dengan Bapak Joko Widyanto, S.Pd., M.Pd. berharap bahwa pencapaian mahasiswa PPL jika sukses maka harus tertib dan disiplin. Maka dari itu, mahasiswa harus antusias mengikuti program PPL dengan tertib dan disiplin.

Acara dimulai dari sesi pertama yaitu materi Tata Krama Pergaulan Mahasiswa PPL di Sekolah, yang disampaikan oleh Drs. H. Satrijo Wibowo, M.Pd. berikutnya diberikan materi tentang pembahasan kurikulum 2013 oleh Drs. Suroso, M.Pd. selaku kepala sekolah dari SMAN Ngrayun 1 Ponorogo. Setelah materi tersebut diberikan pula materi Manajemen Berbasis Sekolah yang disampaikan oleh Drs. Ibnu Mahmudi, M.M. dan yang terkhir diberikan tata tertib selama kegiatan PPL berlangsung di sekolah praktik. Bagi mahasiswa dari jurusan BK mendapatkan tambahan materi.

Acara ini berlangsung tanpa ada kendala. Harapan –harapan serta tata tertib harus dilaksanakan dengan disiplin. Oleh karena itu, acara pembekalan ini sangatlah penting untuk mahasiswa dalam menempuh PPL. (juliant)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -