Posted by: Edukasi Friday, September 18, 2015


Madiun – Dalam rangka perkenalan anggota baru yang sedang berlangsung di berbagai prodi maupun UKM di IKIP PGRI MADIUN, Pramuka sebagai salah satu UKM di IKIP PGRI Madiun juga mengadakan perkenalan anggota baru yang bertajuk pertemuan pertama untuk pertemuan bagi para anggota baru dengan pengurus Pramuka. Pertemuan pertama tersebut berlangsung di halaman Graha Cendekia. Sistem pertemuan kali ini berlangsung seperti upacara yang setelahnya diikuti dengan perkenalan dari anggota baru yang berjumlah 103 mahasiswa yang mendaftar.
Berdasarkan informasi yang didapat dari kak Yahmiludin selaku Pemangku Adat (PA) Racana Pangeran Timoer, acara ini selain untuk perkenalan anggot baru juga bertujuan untuk mempermudah para anggota baru untuk lebih mudah beradaptasi di lingkungan atau di sanggar Pramuka nanti pada saat mereka menjadi pengurus. 
Harapan dari acara ini adalah kedepannya untuk anggota baru nanti agar mereka bisa beradaptasi di lingkungan Pramuka racana Pangeran Timoer-Retno Djumilah karena pramuka di lingkungan racana di perguruan tinggi sangat berbeda dengan di  SMA, perbedaannya adalah pramuka di racana ini disiapkan untuk mendidik para anggota untuk menjadi pembina pramuka di kota Madiun ini. (Brillyant St.)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -