Posted by: Edukasi Saturday, September 05, 2015

Madiun-Dunia Pendidikan telah memasuki tahun ajaran baru. Perguruan Tinggi maupun sekolah-sekolah, baik SD, SMP, maupun SMA telah membuka pendaftaran siswa maupun mahasiswa baru, begitu pula IKIP PGRI Madiun. Terlihat kesibukan dari segenap civitas akademika IKIP PGRI Madiun terutama saat diadakannya Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru atau PKKMB.
PKKMB dilaksanakan oleh IKIP PGRI Madiun mulai hari Rabu, 2 September 2015 sampai hari Sabtu, 5 Septemeber 2015. Pada hari Sabtu diadakan jalan sehat yang diikuti oleh kurang lebih 1.000 mahasiswa baru dari seluruh program studi, dosen dan karyawan IKIP PGRI Madiun serta beberapa mahasiswa dari UKM IKIP PGRI Madiun.
Eko Sarwanto selaku salah satu PJ mahasiswa baru yang kami temui seusai acara jalan sehat (5/9) mengatakan bahwa event ini merupakan salah satu kegiatan rutin setiap penerimaan mahasiswa baru di IKIP PGRI Madiun yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antar mahasiswa baru dan memperkenalkan IKIP PGRI Madiun pada masyarakat sekitar.
Mahasiswa yang juga ketua HIMABIKO ini pun menambahkan bahwa jalan sehat yang dimulai pukul 06:00 WIB dengan start dan finish di Graha Cendekia IKIP PGRI Madiun tersebut berjalan dengan lancar. “Rute yang ditempuh itu dari Graha Cendekia, kemudian ke Persimpangan Lima, Stadion dan kembali ke Graha,” terang Eko.
Senada dengan yang diungkapkan Eko, Muhammad Hilman Yahya, salah satu mahasiswa baru yang mengambil program studi Pendidikan Teknik Elektro mengatakan bahwa jalan sehat tersebut juga berjalan dengan lancar, karena rata-rata mahasiswa juga dalam kondisi fit. Baginya, dengan adanya jalan sehat yang dilaksanakan oleh IKIP PGRI Madiun, bisa membuatnya lebih mengenal lebih banyak teman.
Eko dan Hilman sama-sama berharap agar jalan sehat di tahun depan bisa lebih baik lagi dari tahun ini dan antusias mahasiswa juga semakin tinggi. (Ririn Dewi L.)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -