Posted by: Edukasi Friday, August 21, 2015

Madiun, 20 agustus 2015, ketua PPLPT  IKIP PGRI MADIUN menyerahkan beasiswa bidikmisi dan beasiswa bebas spp kepada calon mahasiswa baru IKIP PGRI MADIUN pada hari kamis 20 agustus 2015 di ruang pertemuan 1 lantai 2 kampus IKIP PGRI MADIUN. Penyerahan beasiswa ini dimulai pada pukul 09.00 hingga berakir pada pukul 11.00. dan dihadiri oleh perwakilan sekolah, orang tua serta penerima beasiswa tersebut. Beasiswa bidikmisi ini diberikan kepada calon mahasiswa baru yang mendaftarkan diri dialamat dikjen dikti, kemudian diverifikasi, dan diseleksi secara administrasi, kemudian ditinjau ke tempat tinggal masing-masing penerima beasiswa bidikmisi.

Jumlah penerima beasiswa bidikmisi ini sesuai dengan peraturan  dikti terdapat 5 kuota dan pendaftarnya itu ada 28 mahasiswa, maka diambil 5 mahasiswa bidikmisi, 9 adalah beasiswa bebas spp, jadi totalnya ada 14 mahasiswa penerima beasiswa baik beasiswa bidikmisi maupun beasiswa bebas spp. Tujuan diadakan besaiswa bidikmisi ini yaitu untuk menyaring bibit- bibit unggul untuk masuk di perguruan tinggi, dan juga memfasilitasi bagi mahasiswa dari keluarga yang tidak mampu diberikan kesempatan untuk menimba ilmu di IKIP PGRI MADIUN. Dalam system penerimaan beasiswa ini meliputi seleksi administrasi , seleksi lapangan, kemudian dirapatkan mana yang menerima baru diumumkan.

Fasilitasnya untuk beasiswa bidikmisi seluruh beasiswa kuliah dan biaya hidup ditanggung oleh Negara, dan untuk beasiswa bebas spp biaya kuliahnya ada beberapa yang dibebankan ke mahasiswa tapi tidak banyak nominalnya setiap satu semester dibebankan sekitar Rp.200.000 sampai Rp 500.000 itu hingga delapan semester.

Dalam sambutanya bapak Imam Suyudi selaku ketua PPLPT IKIP PGRI MADIUN beliau mengucapkan terimakasih kepada calon mahasiswa yang telah terpilih dalam seleksi beasiswa tersebut. Selain itu beliau juga mengatakan “ harus tetap berprestasi dan meningkatkan kualitas untuk memajukan almamater kita tercinta dan terus mengembangkan dan memperkenalkan IKIP PGRI MADIUN kepada sekolah, keluarga, dan sebagainya untuk bergabung di IKIP PGRI MADIUN”. Ungkapnya.
(Yahya)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -