Posted by: Edukasi Wednesday, August 19, 2015

Kurvei menwa sebagai jembatan dalam memenangkan ajang 5 R (rapi, rajin, ramah, rukun dan resik ). Meskipun memiliki mako yang kecil, namun Menwa selalu menjaga kebersihan dan juga kerapian dari markasnya.

Seperti yang telah dikatakan oleh Atin selaku Ketua Menwa periode 2015/2016 bahwa  Setiap harinya Menwa ada yang namanya kurvei. Kalau di organisasi lain kurvei ini sama dengan piket harian anggotanya. Dalam Menwa baik itu anggota laki-laki maupun anggota perempuan wajib melaksanakan kurvei harian ini. Jadi kurvei ini merupakan   bersih-bersih camp baik itu ngepel nyapu dan lain  sebagainya untuk menjadikan markas menjadi bersih dan rapi.

Dalam Menwa kurvei ini dilakukan secara bergilir antar anggotanya sama dengan oerganisasi pada umumnya.Jadi mewajibkan anggotanya untuk selalu menjaga kebersihan markas  dan jika pada saat kurvei markas tidak bersih maka anggota tersebut akan kena sanksi. Begitulah penuturannya kepada tim reporter EDUKASI pada tanggal 19 Agustus 2015 di Graha Cendikia IKIP PGRI Madiun.


“ Kami kaget mendapatkan juara 1 ajang 5 R ini, meskipun kami sudah menduga kami nantinya akan menang dalam ajang ini, namun kami tidak menyangka akan mendapatkan juara 1. Kami sudah menduga menjadi pemenang ini karena kami pernah kedatangan tamu dari Surabaya dan mereka mengatakan bahwa mako Menwa ini kecil namun sangat terjaga kerapiannya penjelasan Atin lebih lanjut kepada tim reporter Edukasi. Bahkan Menwa juga berbagi tips kepada orgamawa lain dalam memenangkan ajang ini yaitu dengan selalu menjaga kebersihan camp dan juga sering merapikannya.
Atin juga berpendapat bahwa  Ajang 5 R ini merupakan ajang yang bagus dan membuat kita sebagi orgama menjadi lebih bersemangat dan membuat kita menjadi untuk lbih bersih dan menjadi lebih rapi. Semoga Menwa tahun depan tetap menjadi juara bertahan dalam ajang 5 R ini. (Dian)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -