Posted by: Edukasi Saturday, June 06, 2015

PERMEN TANTE (Permainan Instrumen Catatan Tempel) Untuk Meningkatkan Minat Baca Siswa Kelas 1 SDN Dawuhan merupakan suatu usaha yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi siswa khususnya dalam hal membaca pada kelas 1 SDN Dawuhan. Kemampuan membaca harus dimiliki oleh siswa sedini mungkin, sebab membaca merupakan kemampuan dasar siswa sebagai bekal utama dalam memahami seluruh pelajaran yang disampaikan oleh Guru.
Selama ini siswa kelas 1 di SDN Dawuhan masih banyak yang belum bisa membaca dengan baik, padahal tanpa kemampuan membaca secara baik, mustahil siswa dapat menerima pelajaran dengan baik. Ketidakmampuan membaca para siswa kelas 1 di SDN Dawuhan disebabkan karena rendahnya minat belajar siswa terutama dalam hal membaca. Pelaksanaan program ini sangat bermanfaat untuk menarik perhatian siswa terutama minat untuk belajar membaca. Seperti pepatah mengatakan bahwa “Buku adalah jendela dunia”. Jadi, kemampuan membaca itu sangat diperlukan oleh siswa. 
Tujuan PKM yang beranggotakan desi aryanti, Halimatus sa’diyah, Gilang ibrahim yaitu meningkatkan minat belajar membaca siswa kelas 1 di SDN Dawuhan, program ini disusun dengan media yang sangat menarik untuk disampaikan kepada siswa, yaitu dengan PERMEN TANTE (Permainan Instrumen Catatan Tempel) yang didesain dengan berbagai warna dan dipadukan dengan beraneka ragam gambar. Tentunya hal ini akan membuat siswa kelas 1 menjadi lebih bersemangat untuk belajar membaca. Sehingga diharapkan setelah mengikuti program ini, siswa kelas 1 di SDN Dawuhan dapat memiliki kemampuan membaca dengan baik.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -