Posted by: Edukasi Sunday, June 07, 2015


Talas merupakan salah satu umbi yang mengandung sumber karbohidrat tinggi. Di jaman modern seperti ini, mayoritas sejumlah masyarakat hampir tidak mengenali umbi-umbian tradisional ini. Padahal kandungan yang terdapat di dalam umbi talas sangat banyak dan penting untuk memenuhi asupan gizi yang diperlukan oleh tubuh manusia. Oleh sebab itu, kami berusaha menciptakan makanan yang berbahan dasar umbi talas dengan menginovasikan menjadi makanan modern, sebut saja nugget. Nugget merupakan suatu makanan atau camilan yang biasanya terbuat dari daging maupun ayam. Namun dalam hal ini, kami memiliki inovasi menciptakan nugget yang bukan berbahan dasar daging maupun ayam melainkan berbahan dasar umbi talas. Hal ini kami ciptakan supaya masyarakat tidak meninggalkan makanan yang berbahan dasar tumbuhan tradisonal ini. Salah satu manfaat yang bisa diperoleh dari sajian ini yakni mencegah obesitas.
GELAS PECAH (Nugget Talas : Panganan Enak dan Camilan Sehat) merupakan makanan inovasi baru dari kami dalam memadukan antara umbi talas yang memiliki banyak manfaat dengan adonan bahan yang dibuat untuk membuat nugget gurih yang disukai oleh banyak orang. Talas yang sering dipandang sebelah mata oleh masyarakat, kini kami sulap menjadi makanan berkelas yang kaya akan vitamin untuk menarik minat masyarakat. Talas yang kaya akan manfaat terutama untuk melancarkan pencernaan sangat mudah didapat di sekitar lingkungan masyarakat, sehingga hal ini juga mempermudah proses produksinya.
Dalam hal ini, kami tidak hanya menyajikan GELAS PECAH (Nugget Talas : Panganan Enak dan Camilan Sehat) sebagai makanan atau camilan lezat bergizi. Selain sebagai makanan lezat, GELAS PECAH juga memiliki kandungan vitamin yang sangat penting bagi tubuh kita. Salah satunya adalah karbohidrat yang mengandung sumber energi untuk kebutuhan kita serta menjaga kadar kolesterol, kerja jantung dan kadar lemak dalam tubuh.
Kegunaan dari PKM yang diketuai oleh Ika Heny dan dianggotai oleh Diyah Permata Tsani, Ervina Diah Retno Dewi yaitu Merangsang kreativitas dan daya inovasi mahasiswa untuk menghasilkan produk inovatif yang bermanfaat bagi masyarakat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -