Posted by: Edukasi Friday, June 12, 2015

MADIUN, 8 Februari 2015 - Teater Bissik lagi-lagi menampilkan drama yang luar biasa dalam acara talk show yang bertajuk “Melek’an Hari Pers Nasional Jawa Pos Radar Madiun” yang di selenggarakan di halaman kantor Jawa Pos Radar  Madiun.
Tidak disangka penampilan luar biasa yang biasanya memakan waktu minimal 30 kali pertemuan atau kurang lebih 2 bulan untuk latihan diringkas hanya dalam kurun waktu 3 hari sebelum pentas serta pembuatan properti dan pengumpulan anggota dilakukan pada hari itu juga. Pentas drama tersebut memberikan kesan yang berbeda karena merupakan kali pertama bagi teater bissik angkatan 2014/2015 ini pentas di luar lingkup kampus kata Jony E.A. Pimpinan Teater Bissik pada wartawan pers kampus Edukasi.
Drama yang disutradarai oleh Mas Mamik Wae menceritakan tentang seorang politikus yang bersembunyi di balik sepatu atau kekuasaannya, menyembunyikan sebuah kasus dan saat di wawancarai oleh seorang wartawan mereka (politikus) menangkap siapa saja yang berusaha mencari dan menyebarkan berita tersebut. Sepatu Raksasa merupakan judul dari drama tersebut berhasil memukau para tamu undangan beserta peserta hal ini dibuktikan dengan riuh tawa dan tepuk tangan tamu yang hadir pada malam itu.
Dari penampilan tersebut ada pesan yang mendalam yang berusaha disampaikan pentas tersebut, sesuai dengan tema acara yaitu kemerdekaan pers di Indonesia mereka berusaha menggambarkan sejauh mana kebebasan pers di Indonesia. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -