Posted by: Edukasi Thursday, April 02, 2015



Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Tampaknya itulah cerminan kinerja dari karyawan karyawati BAAK IKIP PGRI Madiun. Lalu siapakah karyawan teladan BAAK IKIP PGRI Madiun? 
Pada hari Jum’at, 21 November 2014, Kepala BAAK, Bapak Teguh Dwi Priyanto, S.Kom ketika dimintai keterangan mengenai karyawan teladan di BAAK, ia berpendapat bahwa semua karyawan BAAK bekerja dengan baik dan saling membantu. Sehingga, ia menjawab bahwa karyawan teladan BAAK ialah semua karyawan yang bekerja di BAAK itu sendiri. 
Namun, tak ada gading yang tak retak, begitu pula bagi karyawan BAAK, mereka memiliki sisi positif dan negatif. Sisi positifnya yaitu dalam bekerja, mereka melakukan dengan bersama-sama dan ada target, misalnya si A bekerja dengan waktu yang telah ditentukan, serta bekerja secara team, yang mana setiap fakultas ada team target sebanyak 2 orang. Contoh dari penyelesaian target ini yaitu dalam pengerjaan KRS sampai penerimaan KHS yang dikerjakan dalam waktu tertentu, apabila salah satu diantaranya belum selesai, maka akan dibantu oleh karyawan yang lainnya. 
Sedangkan sisi negatifnya yaitu mengenai keterlambatan para karyawan. Terkadang mereka terlambat masuk dalam waktu kurang lebih 15 menit, yang seharusnya mereka mulai masuk pada pukul 07.30 WIB, terkadang sampai di kampus pukul 07.45 WIB.
Bapak Teguh Dwi Priyanto, S.Kom juga menambahkan bahwa jumlah karyawan di BAAK adalah 6 orang, yang mana 4 orang diantaranya bergelar S1 dan 2 orang lainnya lulusan SMA. Meski terdapat perbedaan dalam jenjang pendidikan, namun para karyawan di BAAK memiliki keahlian masing-masing dan pengetahuan yang hampir sama, sehingga mereka dapat menguasai situasi dan kondisi di BAAK. “ Semua karyawan di BAAK memiliki pengetahuan yang hampir sama dan memiliki keahlian masing-masing,” kata Pak Teguh Dwi Priyanto, S.Kom.
  Nah, teman-teman dari uraian di atas kita dapat mengambil hikmah bahwa sebagai manusia kita harus saling membantu dan tolong-menolong dalam kebaikan. (Ririn Dewi L.)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -