Posted by: Edukasi Thursday, March 12, 2015


Banyak wisata di Kabupaten Madiun yang masih terpendam, salah satunya adalah air terjun krecekan denu. terletak di Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Ditemukan 2-3 tahun yang lalu oleh seorang perhutani saat bertugas memeriksa hutan.
Well, bagi anak-muda kota Madiun, wisata kali ini sangat recomended karena tidak perlu bepergian jauh –jauh dan membutuhkan biaya yang banyak. cukup membayar tiket masuk seharga Rp.1.000,- /orang saja anda sudah bisa masuk ke tempat wisata ini. Cukup murah bukan. Jalan yang di tempuh untuk menuju air terjun ini memang lumayan sedikit menguras tenaga jika anda tidak terbiasa, karena memang menurut warga sekitar air terjun ini masih Virgin alias masih baru ditemukan oleh warga. Setelah anda menitipkan kendaraan anda bisa langsung menyusur jalan kebawah yang di haruskan anda berhati-hati sekitar 15 menit anda sudah bisa melihat Air Terjun Krecekan Denu.
Karena tergolong air terjun yang baru ditemukan, jadi kondisi air terjun tersebut masih sangat alami, bersih dan belum terjamah wisatawan mancanegara . udara yang sangat segar didukung dengan pepohonan yang lebat dan tebing-tebing yang curam sehingga menambah keindahan pemandangan, pasti anda tidak kecewa untuk datang kesana sekedar  menyegarkan otak dan menghilangkan stress dengan tugas-tugas kuliah atau sekedar ngumpul bareng dengan sahabat itulah kelebihan ait terjun tersebut.
Kondisi jalan yang menjorok dan tidak adanya pengamanan di tempat perkir kendaraan terkadang mengurangi minat wisatawan untuk berkunjung. Sungguh di sayangkan potensi wisata yang bagus tetapi tidak dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya karena kurangnya perhatian dari pemerintah daerah sehingga potensi wisata tersebut tidak berkembang dan kurang di kenal oleh masyarakat luas.

gambar : andriantw1964.wordpress.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -