Posted by: Edukasi Thursday, March 05, 2015

Illustrasi

Ternate - Aksi unjuk rasa ratusan mahasiswa Universitas Khairun, Ternate, Maluku Utara diwarnai adu pukul antara mahasiswa dan dosen. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (15/1/2015).

Unjuk rasa ratusan mahasiswa Universitas Khairun, Ternate, Maluku Utara diwarnai adu pukul antara mahasiswa dan dosen. 

Mahasiswa menuntut rektorat menonaktifkan pembantu rektor IV Abdurahman Hoda, karena diduga terlibat korupsi anggaran pengadaan alat laboratorium senilai Rp 20 miliar. Sementara sang dosen sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh kejaksaan.

Di Istana Merdeka, ribuan guru honorer se-Indonesia kembali berunjuk rasa menuntut presiden mengangkat mereka menjadi PNS.  Para guru honorer ini sudah bekerja belasan hingga puluhan tahun, namun hanya mendapat honor Rp 200 hingga 300 ribu per bulan.

Di Langkat, Sumatera Utara, memasuki hari ke-6 banjir di 6 Kecamatan semakin meninggi. Ratusan warga yang semula bertahan di rumah mereka akhirnya diungsikan tim SAR dibantu anggota TNI. Warga juga memakai perahu dan rakit dari batang pisang untuk mengungsi.

Sementara di Jakarta, Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap 9 pengedar narkoba dan menyita 800 kilogram sabu di Kalideres, Jakarta Barat. Para pelaku berasal dari Tiongkok, Malaysia dan Indonesia. (Dan/Sss)

sumber : Liputan6

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -