Posted by: Edukasi Sunday, March 29, 2015

Siapa yang tak menginginkan bisa menjadi mahasiswa berprestasi, pasti semua mahasiswa menginginkannya. Madiun,7 November 2014 lalu, seorang mahasiswa yang bernama Nanda William berbagi pengalaman, kesan dan pesan saat mengikuti lomba karya tulis. Mahasiswa dari Prodi PGSD Semester 5 ini, pernah mengikuti banyak lomba dan berbagai acara namun karena malu, pemuda berprestasi ini hanya menyebutkan dua lomba saja diantaranya lomba karya tulis, Diesnatalis IKIP PGRI MADIUN (Alhamdulillah 10 besar) dan Paper Chalange di UPI BANDUNG(UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA).
Ketua HMPS FIP ini tentunya merasa bangga dan senang bisa mewakili kampus, mengikuti ajang tingkat Nasional seperti itu, karena mendapat pengalaman, mendapatkan teman banyak dari luar kampus, mendapat ilmu yang bermanfaat, dan yang tidak kalah penting mengikuti lomba-lomba seperti itu bisa memantapkan mental dan kepercayaan diri.
Mas Nanda mengatakan, sebelum lomba dia mempersiapkan semua hal yang terkait dengan lomba seperti, menyiapkan mental, mempersiapkan karya tulis, dan meminta bantuan dosen pembimbing. karena ini merupakan hal baru maka  harus ekstra keras mengatur waktu untuk menyelesikan karya tulis dan itu merupakan satu satunya kesulitan yang dihadapi.
Dikatakan, saya selalu berfikir hal bermanfaat apa yang bisa saya lakukan dimana saja saya berada itulah motivasi mas Nanda, orang tua dan teman-teman yang selalu ada disampingnya itu juga motivasi mas Nanda, 
Saat ditanya mengenai adakah tips atau saran untuk mahasiswa lain agar bisa mengikuti jejak anda? Jawab mas nanda: jangan takut malu, jangan ragu-ragu dan percaya diri, fokus saat mengerjakan dan juara bukan harapan satu-satunya tapi pengalaman yang penting, jangan puas hanya dengan solusi yang standart, menjaga pengalaman yang sudah di bentuk, tetap murah hati, semua hal yang ingin di kerjakan itu dilandaskan dengan nilai-nilai religi.
Pemuda ramah ini berharap bisa mengajarkan dan mewariskan ilmu yang didapat kepada teman-teman khususnya adik tingkat, selain itu dia ingin lebih aktif memberikan informasi tentang karya tulis kepada teman-teman mahasiswa untuk memberi semangat mengikuti lomba karya tulis lainnya.(didik)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -