Posted by: Edukasi Tuesday, March 31, 2015


Dengan IP 3,85 membawa Pujirianto dari prodi pendidikan tekhnik elektro  menjadi salah satu mahasiswa berprestasi IKIP PGRI Madiun lulusan 2014. Sabtu, 18 Oktober 2014  IKIP PGRI Madiun mengadakan acara yang sangat ditunggu-tunggu oleh mahasiswa IKIP yang sudah menempuh masa studynya selama kuliah yaitu wisuda, yang dilaksanakan di graha cendekia IKIP PGRI Madiun. Meski graha IKIP PGRI madiun sudah termasuk gedung yang sangat megah namun belum mampun menampung mahasiswa dan keluarganya yang mengikuti proses acara wisuda, sebagian undangan terpaksa harus mengikuti proses wisuda diluar gedung dengan beratapkan terpal. Meski begitu acara berjalan dengan lancar dan terlihat sorak bahagia dari masing-masing wisudawan dan keluarga yang mengantarkannya.
Dalam acara wisuda tersebut kurang lebih dihadiri oleh kurang lebih 1415  wisudawan dari berbagai prosi di IKIP PGRI Madiun dan berlangsung begitu meriah. Dalam acara ini juga dibacakan nilai akhir dari mahasiswa atau juga bisa disebut IPK(Indek Prestasi Kumulatif) yang dibacakan secara urut satu-persatu. Prestasi IPK yang diperoleh para wisudawan sudah cukup memuaskan, rata-rata dari hasil IPK para wisudawan memperoleh hasil diatas 3 yang merupakan predikat nilai yang termasuk baik.  Tidak hanya itu dalam acara wisuda ini juga dibacakan predikat wisuda berprestasi yang mendapatkan nilai IPK tinggi atau juga bisa disebut cumlude. Predikat tersebut merupakanprestasi yang sangat membaggakan bagi mahasiswa yang mendapatkannya, karena hasil selama mahasiswa kuliah endapatkan nilai yang sangat memuaskan sesuai dengan tujuan. 
“Pelantikan wisuda bukan hanya momen suka cita, atas seleseinya masa studi, momen ini juga merupakan momen untuk merefleksikan makna dari lulussnya kita dari IKIP PGRI Madiun”  cuplikan sambutan dari Pujuanto salah satu mahasiswa peraih mahasiswa berprestasi yang memperoleh predikat cumplude(Rita/choirul).

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -