Posted by: Edukasi Saturday, March 21, 2015

Kampus 2 IKIP PGRI Madiun

Dari hasil wawancara saya dengan masyarakat yang ada di sekitar kampus,10 dari beberapa orang pedagang meliputi pedagang makanan,fotocopy& rental,serta kantin, yang berada di gang kelinci maupun di sekitar ikip lainya mengatakan bahwa ikip pgri madiun mempunyai dampak positiv bagi mereka.karena dengan adanya ikip bisa membantu perekonomian mereka. Karena tempat yang strategis ini menjadi alasan utama bagi para pedagang untuk berjualan di sekitar kampus karena penghasilan yang di peroleh lebih tinggi dari pada berjualan di sekitar rumah. 
     “walaupun yang berjualan di sekitar ikip sangat banyak,namun hal ini tidak membuat saya untuk berhenti berusaha karena rezeki orang itu berbeda beda dan para pedagang di sini tidak akan ada yang sepi dari pembeli”.ungkap salah satu pedagang minuman yang ada di gang kelinci.
Dan ada juga yang beranggapan bahwa ikip itu sangat membantu mereka dalam  hal penghasilan .karena pada lokasi kampus tentu banyak mahasiswa-mahasiswa yang jumlahnya ratusan hingga ribuan yang membutuhkan mereka,semisal pada musim skripsi ini sangat menguntungkan bagi para pengusaha rental &fotocopy.
Dan para pemilik kos-kosan juga merasakan dampak positiv adanya ikip.karena mereka bisa menyewakan tempat tinggal  untuk para mahasiswa-mahasiswi yang tempat tinggalnya jauh. Dan hasilnya pun sangat menguntungkan bagi mereka. Terimakashi ikip.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015-2016 Pers Mahasiswa Edukasi - Modified by Tomas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -